Wakil Bupati Sanggau Buka Kompetisi Sepak Bola U-15 Tingkat Provinsi Tahun 2017

Wakil Bupati Sanggau Buka Kompetisi Sepak Bola U-15 Tingkat Provinsi Tahun 2017
//Kardi-Diskominfo. Sgu //
Sanggau, Ajang bergengsi Kompetisi Sepak Bola Usia 15 Tahun (u-15) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sanggau Tahun 2017, pembukaan kompetisi pada selasa (25/7) tersebut tampak antusias para pencinta olahraga bola kaki memadati lapangan sepak bola rawa bakti sanggau guna menyaksikan laga pembukaan PS. Sanggau berhadapan dengan tim kesebelasan dari kabupaten mempawah.
pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, berharap agar kompetisi u-15 dijadikan sebagai ajang prestasi para atlet sepak bola yang bisa melahirkan pesepak bola yang terampil serta memiliki kemampuan untuk mengukir prestasi, baik tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional. hal ini tidak menutup kemungkinan dari hasil kompetisi nanti akan melahirkan para pemain-pemain terbaik kalimantan barat sehingga ada pula perwakilan yang dapat memperkuat timnas u-17, u-19 maupun u-23 kedepan. kemudian kepada pemimpin club, para pelatih, official, terutama para pemain yang berlaga dalam kompetisi tersebut diharapkan agar menjunjung tinggi sportivitas serta tunjukkan bakat dan talenta yang dimiliki untuk meraih prestasi terbaik dan bagi tim yang terbaik nanti maka akan dipilih guna mewakili kalimantan barat untuk kompetisi di kancah nasional.
disamping itu Ketua Panitia Ir. Jhon Hendri,M.Si, melaporkan berdasarkan surat keputusan asosiasi pssi provinsi kalimantan barat nomor:02/Asprov/PSSI/KB/Set/V-2017, tanggal 15 mei 2017 tentang penetapan / penunjukan Asosiasi PSSI Kabupaten Sanggau sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertandingan kompetisi PSSI Liga U-15 se-kalimantan barat di kabupaten sanggau, kemudian iven ini bermaksud memberikan suatu wadah kompetisi untuk pengaplikasian kemampuan mereka sehingga terbentuk suatu pribadi atlet terpilih yang kelak dapat dijadikan sebagai kebanggaan daerah. kemudian maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan potensi olahraga remaja dan menjadi salah satu kegiatan alternatif remaja untuk menghindarkan diri dari kegiatan negatif, kemudian dapat menumbuhkan minat, bakat yang mampu dicurahkan dalam bentuk yang inovatif, kreatif dan kebersamaan yang harmonis guna mewujudkan rasa kebersamaan dan persatuan antar club atau personal dilingkungan provinsi kalimantan barat. berikut kompetisi liga u-15 dilaksanakan dari tanggal 25 juli hingga 5 agustus 2017 mendatang bertempat dilapangan sepak bola rawa bakti kabupaten sanggau dan diikuti oleh tujuh kabupaten kota, diantaranya : Kabupaten Sanggau, Kota Pontianak, Sintang, Sekadau, Landak, Mempawah dan Sambas.

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.