WABUP SANGGAU MEMBUKA SOSIALISASI EMPAT PILAR MPR-RI

0 63

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Kegiatan sosialisasi empat pilar MPR-RI laksanakan di Aula Lantai 1Hotel Grand Narita Sanggau, Sabtu (10/2/2018).
Hadir pada kesempatan ini Anggota DPR-RI Komisi XI H.Sukiman, S.Pd, MM, Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Forkompimda, Ketua Korps Alumni HMI Kabupaten Sanggau Robby, Ibu-ibu BKMT Kabupaten Sanggau serta Anggota Kahmi Kabupaten Sanggau.

Pada kesempatan ini perlu kita ketahui bahwa 4 pilar kebangsaan dicetuskan oleh Ketua MPR-RI Taufiq Kiemas. Pentingnya keempat Pilar Kebangsaan ini sebagai tonggak pemersatu bangsa Indonesia. Kembali dipertegaskan oleh Anggota DPR-RI Komisi XI dalam Sambutannya.

“Perlu saya sampaikan bahwa DPD dan DPRI selalu diberikan jadwal untuk melakukan sosialisasi tentang empat pilar kebangsaan, dan kebetulan saya sebagai Anggota DPR-RI Komisisi XI yang menangani lima Kabupaten yang ada di Provinsi Kalbar yaitu termasuklah Kab.Sanggau dari salah satunya. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini untuk lebih mendalami dengan keempat pilar kebangsaan antaralain Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-undang dasar 1945 sebagai konstitusi Negara serta ketetapan MPRI lainnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk Negara dan yang terakhir Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara kita.” (Tegasnya)

Apa yang disampaikan oleh Anggota DPR-RI Komisi XI sejalan dengan apa yang disampaikan Wakil Bupati Sanggau bahwa keempat pilar ini harus dipahami lebih mendalam, karena keempat pilar kebangsaan ini sebagai tonggak pemersatu bangsa Indonesia.

“Dengan adanya Pak H.Sukirman, S.Pd, MM sebagai Anggota DPR-RI Dapil Kalbar untuk bisa menambah kekuatan kita untuk Kab.Sanggau dalam membangun Kab.Sanggau yang lebih maju. Tentu pada kegiatan Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini saya rasa sudah final dan tidak bisa diganggu gugat, akan tetapi pada kesempatan ini untuk memperdalam tentang pemahaman kita dengan keempat pilar kebangsaan. Perlu juga saya sampaikan bahwa berkaitan dengan keempat pilar tersebut bahwa dengan adanya keberagaman dan perbedaan Suku, Agama, RAS dan Budaya ini jangan menjadi alat sebuah perbedaan yang saling menjatuhkan satu sama lain, akan tetapi sebuah perbedaan itu sebagai alat pemersatu dalam membangun dan mewujudkan Kab.Sanggau Maju dan terdepan.” (Tegasnya)

Penulis : Alfian

Editor : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.