Wabup Safari Natal Di Desa Meranggau Kec. Meliau

0 167

//Sukardi Diskominfo-Sgu//

SANGGAU, Wakil Bupati Sanggau Safari Natal di desa meranggau kecamatan meliau pada selasa (16/1/2018) sore, rombongan tim safari natal pemerintah daerah disambut hangat dan penuh sukacita oleh masyarakat umat katolik, kristen maupun umat muslim yang ada di wilayah kedesaan meranggau.

Kegiatan safari natal dalam natal oikumene bersama tersebut diawali dengan misa syukur bersama kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah antara pemerintah daerah bersama masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Natalius Waruwu,M.Kep melaporkan bahwa terlaksananya kegiatan natal oikumene bersama ini merupakan dukungan semua pihak, baik itu dari pemerintah daerah kabupaten sanggau, pemerintah kecamatan, pihak paroki meliau dan juga masyarakat kedesaan meranggau.

Lebih lanjut, meskipun anggaran terbatas namun pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan lancar, hal ini tentu patut kita syukuri bersama karena pertemuan ini merupakan pertemuan dalam kekeluargaan, persaudaraan dan penuh kegembiraan.

Disamping itu, Stephanus Murat selaku tokoh masyarakat berharap agar kedepannya ada perbaikan jalan dari tayok menuju desa meranggau bahkan tembus sampai jalan trans kalimantan, selanjutnya PLN supaya masuk ke desa meranggau, tower yang ada agar dapat diaktifkan kembali, serta irigasi untuk pertanian masyarakat.

Pastor Paroki Meliau Romo Sello mengatakan bahwa peristiwa natal merupakan inkarnasi firman Allah yang menjadi manusia datang sebagai pembawa damai, kabar baik dan berita keselamatan di tengah dunia.

Pengalaman dimasa yang telah lewat dapat menjadi spirit bagi kita untuk melangkah dimasa kini untuk hidup lebih baik lagi.

Lebih lanjut, safari natal adalah suatu momentum kunjungan dan perjumpaan dengan Allah maupun sesama serta saling berbagi damai sejahtera terhadap satu sama lainnya. Hiduplah dalam kejujuran, sikap dan perilaku yang baik serta menjadi berkat terhadap sesama, jelasnya.

Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot,M.Si dalam kesempatan itu mengatakan kita harus bersyukur kepada Tuhan karena bisa merayakan natal bersama dalam safari natal kali ini. Dimana safari natal merupakan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat guna memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan saling berbagi kegembiraan dalam damai natal serta menapaki tahun 2018 dengan semangat baru.

Menyangkut usulan apa yang disampaikan oleh tokoh masyarakat tersebut, pemerintah daerah sangat merespon sekali dan tahun ini juga pemerintah daerah bekerja sama dengan TNI akan melakukan perbaikan jalan dari tayok menuju meranggau dan jalan menuju ke jalan trans kalimantan, untuk PLN tahun ini juga jaringan listrik akan masuk di meranggau, mengenai tower yang belum berfungsi secara efektif selama ini hal tersebut melalui Dinas terkait sudah dikomunikasikan dengan pemerintah pusat agar dapat difungsikan dengan maksimal supaya komunikasi berjalan lancar.

Disamping itu, program pembangunan lainnya sesuai yang tertuang dalam tujuh pokok pikiran yakni seven brand image akan terus dilakukan oleh pemerintah daerah guna mewujudkan sanggau kearah yang lebih baik lagi. Kemudian menyangkut hal itu, bahwa pemerintah daerah selama ini telah menunjukkan kerja keras dan telah melakukan kerja nyata untuk membangun sanggau, jelasnya.


Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan beras sebanyak 2,5 ton sebagai tali kasih oleh Wakil Bupati Sanggau kepada masyarakat desa meranggau.

Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.