WABUP MENGHADIRI PENGARAHAN DAN PEMBINAAN KEPADA PENDIDIK DAN TENAGA PENDIDIK KECAMATAN TAYAN HILIR

0 51

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Kegiatan pengarahan dan pembinaan kepada pendidik dan tenaga pendidik Kecamatan Tayan Hilir, Bertempat Gedung Utin Wangi Kecamatan Tayan Hilir, Rabu (7/2/2018). Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Asisten Pemerintahan Hukum dan HAM Willybrordus Welly, S.Sos, M.Si, Camat Tayan Hilir Toni Kulung, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Sanggau yang mewakili, Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tayan Hilir H.Junaidi, Kepala OPD yang mendampingi Wakil Bupati Sanggau dan Guru-guru Kecamatan Tayan Hilir yang mengikuti kegiatan ini.

Kedatangan Wakil Bupati Sanggau beserta rombongan disambut dengan hangat oleh Guru-guru se-Kecamatan Tayan Hilir yang berkesempatan hadir pada kegiatan pengarahan dan pembinaan kepada pendidik dan tenaga pendidik, guna untuk mendukung peningkatan kualitas pembinaan dan pengembangan kapasitas tenaga pendidik.

Sambutan Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kec.Tayan Hilir “Saya selaku Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan terimakasih kepada Bapak dan Ibu guru sudah berkenan hadir pada kesempatan ini dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pembinaan dan pengembangan kapasitas sumber daya tenaga pendidik, dengan kegiatan ini bisa saling tukar pikiran dalam membicarakan persoalan pembelajaran disekolah dan sesuai dengan seven brand images Kab.Sanggau yaitu untuk mewujudkan Sanggau Pintar.” (Tegasnya)

Pada kegiatan pengarahan dan pembinaan kepada pendidik dan tenaga pendidik ini apa yang disampaikan Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tayan Hilir ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati Sanggau bahwa dengan adanya kegiatan ini untuk mendukung peningkatan kualitas pembinaan pengembangan kapasitas tenaga pendidik.

“Kedudukan seorang guru sebagai tenaga pendidik memiliki pengaruh  yang besar terhadap mental siswa dalam penentuan sikap maupun tindakan guru terhadap peserta didik. Seorang siswa akan melihat sejauh mana kontribusi yang diberikan oleh seorang guru sejalan dengan tindakan guru terhadap siswanya. Jadi seorang guru semaksimal mungkin harus dapat menempatkan dirinya dalam segi pembelajaran sesuai dengan karakteristik yang diinginkan seorang siswa agar siswa dapat menerima dan mudah menyerap apa yang disampaikan oleh gurunya, dan itu salah satu strategi dalam proses pembelajaran. Tentu dalam rangka pembinaan kepada pendidik dan tenaga pendidik ini saya berpendapat bahwa Guru-guru yang ada di 15 Kecamatan di Kab.Sanggau ini perlu pembinaan secara terus-menerus supaya menghasilkan kinerja secara maksimal, untuk bisa menuju Kab.Sanggau maju dan terdepan dalam mutu dunia pendidikan.” (Tegasnya)

Penulis : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.