UPACARA KEHORMATAN RENUNGAN SUCI DI TMP PATRIOT BANGSA SANGGAU

0 93

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Digelar Upacara Kehormatan Renungan Suci, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 yang diselenggarakan oleh Mapolres Sanggau, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patriot Bangsa Kabupaten Sanggau, Kamis malam (16/8) pukul 00.00 WIB.

Hadir pada kesempatan ini Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Ketua DPRD Kab.Sanggau Jumadi, S.Sos, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, Dandim Sanggau atau yang mewakili, Kepala Kejari Sanggau Dr.M.Idris F.Sihite, SH, MH, Sekretaris Daerah Kab.Sanggau A.L.Leysandri, SH, Instansi Vertikal, Forkompimda, Camat Kapuas Drs.Alipius, Kepala OPD Kab.Sanggau, Seluruh Personel TNI dan Polri Sanggau serta tamu undangan.

Sebelum berangkat ke TMP Patriot Bangsa dalam rangka melaksanakan upacara kehormatan dan renungan suci, terlebih dahulu para rombongan berkumpul di ruang Musyawarah lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, untuk mengikuti malam ramah tamah disertai hiburan, untuk sambil menunggu sela-sela waktu menuju ke TMP Patriot Bangsa yang telah ditentukan.

Adapun maksud dan tujuan digelar upacara kehormatan renungan suci ini yaitu dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-73, selain itu juga tentunya mengingatkan kembali kepada kita atas gugurnya para Pahlawan kita yang telah bersusah payah dalam memperjuangkan bangsa Indonesia ini dari tangan para penjajah, khususnya di Kab.Sanggau. Maka dari itu kita sebagai bangsa Indonesia sudah sepatutnya untuk menghargai dan menghormati para pejuang terdahulu yang telah mempertahankan Negara Indonesia ini hingga titik darah penghabisan.

Lebih lanjut, adapun Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, didalam pembacaan naskah upacara kehormatan dan renungan suci ini Kapolres Sanggau selaku Inspektur upacara menyampaikan bahwa kegiatan upacara ini dalam rangka menghormati arwah para Pahlawan atas kesucian, kebaktian dan pengorbanan para pahlawan demi memperjuangkan Bangsa Indonesia ini.

Selanjutnya, penandatangan naskah upacara kehormatan dan renungan suci serta penyalaan obor secara simbolis oleh Inspektur upacara dan sebagai penutup penghormatan kepada arwah Pahlawan.

Penulis : Alfian

Editor : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.