Upacara HUT PMI Ke-73, Bupati Sanggau Berpesan Tingkatkan Rasa Kepedulian Terhadap Sesama

0 46

 

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-73 bertempat di Halaman Kantor Camat Parindu, Kamis Pagi (27/9/2018) pukul 08.00 WIB.

Adapun inspektur upacara dipimpin langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si dan turut hadir Ketua GOW Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah Ontot sekaligus selaku Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Ignatius Irianto, S.Sos, M.Si, Forkompimda, Ketua DWP Kabupaten Sanggau Agnes Leysandri, S.Pd, Anggota TP-PKK Kabupaten Sanggau, Anggota Persit Kabupaten Sanggau, Anggota Bhayangkari Kabupaten Sanggau, Camat Parindu Drs.Paolus Usril, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Forkompimcam, Para Guru serta Siswa-siswi pelajar Kecamatan Parindu.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau menyampaikan sambutan dari Plh.Ketua Umum Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) Ginandjar Kartasasmita dalam amanatnya “Totalitas dalam membantu sesama, kalimat yang cukup pendek, namun sangat bermakna artinya. Kalimat itulah yang menggambarkan jiwa dan raga para relawan PMI yang tak kenal lelah membantu sesama, semangat para relawan bagaikan api yang berkobar. Betapa pun banyaknya tantangan dan beratnya hambatan, tak sekalipun menghentikan langkah para relawan untuk menolong disaat bencana dan kesusahan melanda di pelosok manapun. Bencana gempa bumi yang mengguncang Lombok baru-baru ini mengakibatkan korban meninggal hingga 560 orang, 7 ribu lebih orang terluka, serta 390 ribu lebih orang mengungsi. Dalam bencana ini PMI telah kehilangan dua relawan yaitu Zulhadi dan Afni Fastabiq Strata Utama yang gugur dalam melaksanakan tugas. Kehilangan mereka membangkitkan kesedihan luar biasa, namun sebagai pahlawan kemanusiaan juga menjadi kebanggaan bagi seluruh  relawan PMI ditanah air. Mari kita jadikan peringatan HUT PMI kali ini sebagai momentum untuk menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan para relawan. Apresiasi juga kita berikan kepada para relawan dengan digelarnya Temu Karya Relawan Nasional PMI ke VI bertepatan HUT kali ini. Semoga semangat para relawan ini dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi masyarakat, terutama generasi muda dan khususnya warga PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan dengan tulus dan ikhlas.” (Sambutan Plh.Ketua Umum Pengurus Pusat PMI)

“Harapan kedepan para relawan PMI ini memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi dan jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu atau berita-berita yang tidak benar. PMI adalah yang selalu melindungi masyarakatnya dimana pun berada dan jangan pernah hidup individualis akan tetapi khususnya di Kabupaten Sanggau dikenal memiliki keberagaman seperti suku, budaya, adat, RAS dan agama yang menjadi sebuah warna yang indah jika dijalani dengan rasa kemanusiaan yang kuat atau kepedulian terhadap sesama.” (Sambungnya)

Selanjutnya, penyematan pin dan pemberian penghargaan oleh Bupati Sanggau dan Ketua PMI Kabupaten Sanggau kepada masyarakat Kabupaten Sanggau yang rutin mendonorkan darahnya.

Penulis         : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.