TIM WEBSITE SANGGAU.GO.ID LAKUKAN EVALUASI

0 48

//IZAR DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Tim website Diskominfo Sanggau melakukan evaluasi website sanggau.go.id, Selasa 7 Agustus 2018 bertempat di ruang Kadis Diskominfo. Evaluasi dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Diskominfo Sanggau Ir. Yulia Theresia diikuti seluruh Tim Website Kabid E-Government Ir. Awaludin Noor, MM, Kasi Infrastruktur Dan Teknologi Misman, S.Sos, Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Data Publikasi Sari Ariani, S.Kom, Plt. Kasi Layanan Informasi Publik Dan Hubungan Media Sukardi, S.Kom, dan Staff Ganjar, Tatag, Henry, Izar.

Adapun tujuan dilakukannya evaluasi ini yaitu melihat bagaimana kemajuan dan perkembangan website sanggau.go.id. Berdasarkan data 5 bulan terakhir sejak 15 Maret 2018 ada 308.982 total kunjungan dan 70.842 total pengunjung hingga detik ini. Hal ini menggambarkan bahwa betapa pentingnya dan antusiasme masyarakat Sanggau ataupun di Luar Kab. Sanggau untuk melihat berita-berita terupdate yang ada di website ini. Untuk itu para tim website sanggau.go.id merencanakan bagaimana kemajuan kedepannya untuk website ini.

Tidak hanya penampilan website yang selalu di perhatikan tetapi juga ada fitur-fitur yang selalu di perbaharui  demi kenyamanan para pengunjung. Salah satu fitur yang baru saja di terapkan dan belum ada di website-website lain yaitu memfilter berita yang ada di seluruh media nasional yang berkaitan dengan Kab. Sanggau, sehingga media manapun yang isi beritanya berkaitan dengan Kab. Sanggau akan secara otomatis masuk ke dalam website sanggau.go.id.

Ada juga fitur Filtering Anti Hoax yang akan memberikan keamanan kepada para pengunjung website agar tidak menerima atau membaca berita yang belum terbukti fakatanya/hoax, sehingga berita yang di dapat melalui sanggau.go.id adalah berita yang terpercaya. Kemudian fitur baru yang akan segera di terapkan pada sanggau.go.id  yaitu Qulalapor, adalah fitur dimana seluruh masyarakat sanggau dapat melaporkan keresahan yang di rasakan mengenai Kab. Sanggau ini.

Penulis: Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.