Tetesan Air Mata (Gembira) Mewarnai Kedatangan 107 Jama’ah Haji Asal Sanggau

0 69

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si menyambut kedatangan 107 Jama’ah Haji asal Kabupaten Sanggau tahun 2018 di Masjid Agung Al-Muawanah Sanggau, Kamis siang (13/9) pukul 12.00 WIB.

Terlihat tetesan air mata (gembira) keluarga Jama’ah Haji mewarnai acara penyambutan kedatangan Jama’ah Haji Kabupaten Sanggau tahun 2018, serta masyarakat Sanggau berbondong-bondong mendatangi Masjid Agung Al-Muawanah Sanggau lantaran ikut serta menyaksikan langsung kedatangan Jama’ah Haji tersebut.

Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si beserta Ibu, serta didampingi Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, Sekretaris Daerah Kab.Sanggau A.L.Leysandri, SH, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau H.Roni Fauzan, SE, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau dalam hal ini diwakili Kassubag TU Drs.Ahmad Saukani, Forkompimda, Ketua IPHI Kab.Sanggau H.Basyir, Kepala OPD Kabupaten Sanggau.

Sebagai pembuka kegiatan Ketua Rombongan Jama’ah Haji Kabupaten Sanggau H.Iskandar menyampaikan bahwa 107 Jama’ah Haji bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar serta kembali ke Bumi Daranante dengan selamat. Tidak terasa 43 hari yang lalu kita melaksanakan pelepasan keberangkatan Jama’ah Haji oleh Bupati Sanggau tepatnya di Halaman Kantor Bupati Sanggau dengan jumlah Jama’ah Haji sebanyak 109 orang dan hingga pada hari ini kedatangan Jamaah Haji dengan jumlah Jama’ah Haji sebanyak 107 orang, yang 2 orang terlebih dahulu dipulangkan dikarenakan terkendala dengan kesehatannya. Di dalam pelaksanaan ibadah haji alhamdulillah kami seluruh Jama’ah Haji Sanggau bisa melaksanakan dengan lancar. Memang ada beberapa kendala yang kami hadapi, akan tetapi atas kerjasama anggota Jama’ah Haji Sanggau bisa diselesaikan dengan baik. Kelancaran kegiatan kami tidak terlepas dari manasik haji yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kab.Sanggau dan juga Kantor Kementerian Agama Kab.Sanggau. Saya atas nama Jamaah Haji Kab.Sanggau ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kab.Sanggau atas bimbingan dan bantuannya sehingga kami bisa kembali di Bumi Daranante ini dengan selamat sehingga bisa bertemu kembali dengan keluarga, mudah-mudahan ibadah haji yang kami laksanakan ditanah Suci Mekah menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur dan mabruroh.” (Ujarnya)

Selanjutnya, penyerahan secara simbolis Kartu tanda Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) oleh Ketua IPHI Kabupaten Sanggau kepada perwakilan Jamaah Haji Kabupaten Sanggau.

Lebih lanjut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sanggau dalam hal ini diwakili Kassubag TU Kemenag Sanggau menyampaikan dalam sambutannya “Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh Jamaah Haji Kabupaten Sanggau, semoga menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur dan mabruroh. Dan tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dalam hal ini sudah bekerja sama dengan Kemenag Kabupaten Sanggau dari pelepasan Jama’ah Haji hingga penyambutan Jamaah Haji pada hari ini bisa berjalan dengan lancar. “ (Ujarnya)

Pada kesempatan yang sama Bupati Sanggau menyampaikan dalam sambutannya, seyogyanya dirinya yang menyambut kedatangan para Jamaah Haji di Batam akan tetapi karena bersamaan dengan jadwal pemberkatan dan dedikasi Gereja Katedral Sanggau maka dibatalkan, akhirnya bisa menyambut para Jamaah Haji di Masjid Agung Al-Muawanah ini.

“Namun ini tidaklah mengurangi makna dari niat dan keinginan kami untuk menyambut dan bertemu langsung dengan para Jama’ah Haji Kabupaten Sanggau. kami merasa terharu dan bersyukur Bapak Ibu sampai dengan selamat dan bisa bertemu kembali dengan sanak keluarga. Saya ucapkan selamat datang di Kab.Sanggau kepada seluruh Jama’ah Haji Kabupaten Sanggau semoga Bapak dan Ibu menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur dan mabruroh. Dengan diberikan kartu IPHI oleh Ketua IPHI Kab.Sanggau tersebut untuk membuat kita semakin solid, dengan harapan semoga kedepan Jamaah Haji Kabupaten Sanggau bisa bertambah serta kuota haji kita bisa bertambah.” (Jelasnya)

Penulis         : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.