STUDI BANDING DPRD KOTA SINGKAWANG DI KAB.SANGGAU

0 24

(DISKOMINFO-SGU)

SANGGAU, Telah di laksanakan kegiatan studi banding DPRD Kota.Singkawang di kantor DPRD Kab.Sanggau, Rabu tanggal 15 Agustus 2018 pukul 09.00 WIB. Bertempat di Aula Lantai II gedung DPRD, Jl. Jend. Sudirman KM8 Kel. Bunut Kec. Kapuas Kab. Sanggau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kab.Sanggau dan DPRD kota singkawang.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut membahas pengelolaan APBN Kab. Sanggau yang dinilai sangat baik oleh DPRD Kota Singkawang. Kota Singkawang banyak di nilai masyarakat luas adalah kota media kota besar yang memiliki banyak objek wisata namun minim dalam pendapat dalam sektor industri karena kota singkawang lebih mendukung kegiatan homeindustri ketimbang perusahaan. Namun dampaknya pendapat daerah dalam penyerapan pendapatan sektor industri menjadi sangat kurang dan anggaran belanja daerah menjadi terbatas. salah satu alasan selain dari limbah pabrik yang akan dikeluarkan oleh industri perusahaan dapat memyabkan kerusakan ekosistem parawisata yang sedang dikembangkan di Kota Singkawang. luas wilayah yang kecil juga menjadi alasan kenapa industri seperti sawit tidak di izinkan di kembangkan di wilayah kota singkawang. DPRD Kota Singkawang pun ingin mencari solusi dari kekurangan tersebut.

Hal inilah yang menjadi alasan DPRD Kota Singkawang menjadikan Kab.Sanggau sebagai tempat di lakukan studinya studi banding dari segi APBN.

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.