STUDI BANDING DISKOMINFO SANGGAU KE PONTIVE CENTER DISKOMINFO KOTA PONTIANAK

0 146

//DISKOMINFO-SGU//

PONTIANAK, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sanggau melakukan kunjungan ke Pontianak Interaktif (Pontive) Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pontianak bertempatkan di Jl. Rahadi Usman No. 3, Tengah, Pontianak Kota, guna melihat perkembangan dari Smart City yang sudah berjalan di Kota Pontianak, Selasa (09/01/2018).

Tampak hadir Kepala Dinas Diskominfo Kota Pontianak Ir. H. Uray Indra Mulya, MM., Kepala Bidang Pelayanan Elektronik dan Telematika Diskominfo Kota Pontianak Syamsul Akbar, ST., M.Eng., M.Sc., Kepala Dinas Diskominfo Sanggau Ir.Yulia Theresia, Sekretaris Diskominfo Sanggau H.Syafriansyah dan beserta staff Diskominfo Sanggau.

Kunjungan ini dalam rangka studi banding Smart City guna untuk menambah wawasan yang akan diterapkan kedepannya di Diskominfo Sanggau untuk menjadi lebih baik. Ada beberapa aplikasi penunjang Smart City di Pontive Center ini antara lain aplikasi Gencil guna untuk menampung keluhan masyarakat dan tersedianya informasi yang dibutuhkan masyarakat seperti harga bahan-bahan pokok resmi yang diperbarui setiap hari oleh Bank Indonesia, aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset (SIMA) yang menampilkan data dan informasi inventarisasi fisik tanah yang berstatus hak guna bangunan, hak pengguna lahan dan pelebaran jalan dan aplikasi lainnya yang saling terintegrasi di Pontive Center ini, guna untuk mewujudkan terciptanya Smart City.

Penulis : Alfian

Editor   : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.