SOSIALISASI PANWASLU PARTISIPATIF DALAM RANGKA PEMILU TAHUN 2019

0 20

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Kegiatan sosialisasi Pengawasan Pemilu (Panwaslu) partisipatif dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 bertempat Aula Hotel Emerald Sanggau, Senin pagi (2/7) pukul 09.00 WIB.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Kalbar Faisal, ST, MH, Kapolres Kab.Sanggau AKBP Rachmat kurniawan, SH, S.IK,MM selaku narasumber, Ketua Panwaslu Kab.Sanggau Ino Sensius, SE, Kepala OPD Kab.Sanggau dan para peserta sosialisasi. Adapun maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan pemilu dan mengetahui apa saja yang harus dilakukan.

Lebih lanjut pemaparan materi oleh Kapolres Sanggau selaku Narasumber “Pesta Demokrasi tahun 2018 telah usai, dengan berbagai metode yang telah dilakukan berbagai lembaga dalam penghitungan suara seperti quick count atau perhitungan cepat dan kita sudah mendapat kisi-kisi kandidat yang diusung, akan tetapi kita tetap menunggu keputusan dari pihak KPU selaku penyelenggara pesta Demokrasi dalam memutuskan yang terpilih dalam pesta Demokrasi sesuai dengan hasil surat suara yang sah.” (Ujarnya)

“Saya mengajak kepada masyarakat sudah saatnya kita anggap Pilkada serentak tahun 2018 telah usai. Yang PNS sudah saatnya melakukan aktivitasnya seperti biasa yaitu pelayanan yang baik kepada masyarakat dan masyarakat sendiri sudah saatnya melakukan tugas seperti biasanya dalam keseharian. Ingin saya sampaikan bahwa apapun hasilnya nanti itulah yang merupakan yang terbaik yang diperoleh dari suara-suara rakyat.” (Jelasnya)

“Perlu saya sampaikan Pemilu adalah merupakan ajang Demokrasi dan bagaimana masyarakat itu sendiri untuk ikut serta terlibat dalam Pemerintahan yaitu dalam memilih pemimpin. Terpilih itu adalah sebuah proses dalam memilih para kontestan, yang mana dapat menjalankan adil dan makmur kepada kehidupan masyarakat dan itulah yang menjadi tujuan akhir bangsa kita. Juga saya sampaikan pada kesempatan ini bahwa Panwaslu mempunyai tugas berupa pengawasan selama Pemilu, akan tetapi selain pihak Panwaslu tentu saja kita harapkan dari masyarakat, Instansi dan lembaga yaitu bagaimana keterlibatan Instansi, lembaga dan masyarakat ini agar bisa menimbulkan pemilu yang Demokratis tentunya tidak terlepas kerjasama kita semua agar Pemilu bisa berjalan dengan aman, lancar, damai dan sesuai dengan apa yang diharapkan.” (Sambungnya)

Penulis : Alfian

Editor : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.