SOSIALISASI DAN EVALUASI KEGIATAN DESA FOKUS DI DESA TANJUNG BUNGA KECAMATAN KEMBAYAN

0 34

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau membuka secara resmi kegiatan  sosialiasi dan evaluasi kegiatan Desa fokus, dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau menjadi koordinator, bertempat di Desa Tanjung Bunga Kecamatan Kembayan, Selasa (18/9/2018).

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Kab.Sanggau dalam hal ini diwakili Sekretaris Dinas Kominfo Kab.Sanggau H.Syafriansyah, SP, MM, Camat Kembayan Drs.Inosensius Nono, Kepala OPD Kab.Sanggau, Kepala Desa Tanjung Bunga Paolus Pampeng serta Perangkat Desa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat Desa Tanjung Bunga.

Sambutan Kades Tanjung Bunga “Hari ini yaitu kegiatan sosialiasi dan evaluasi Desa fokus dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau menjadi koordinator. Kegiatan sosialisasi dan evaluasi Desa fokus sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan. Tentu harapan kami selaku Pemerintahan Desa Tanjung Bunga kegiatan ini untuk bisa ditingkatkan lagi, agar apa yang dicita-citakan bisa tercapai. Perlu diketahui bahwa tahun ini kita sudah melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah, tentu syarat untuk menjadi pemilih yang baik terutama yaitu memiliki identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Diharapkan kepada masyarakat khususnya Desa Tanjung Bunga yang belum membuat KTP dan KK segera diurus dan dibuat. Karena data tersebut akan dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi data yang valid untuk bisa mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).” (Ujarnya)

 

Sambutan Camat Kembayan “Berkenaan infrastruktur jalan agar dengan pertemuan pada hari ini bisa mencari solusi untuk mengatasinya. Pada kesempatan baik ini juga untuk bisa mengatasi kendala-kendala di Desa tersebut. Di tahun 2018 ini kita menarget dimasing-masing Kantor Desa memiliki sekretatiat PKK agar peran seorang wanita bisa membantu Pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Sanggau yang lebih baik. Maka dari itu saya mengajak kepada masyarakat Desa agar mendukung program-program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau agar apa yang dicita-citakan bisa tercapai. ” (Jelasnya)

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Sanggau menyampaikan “Pembinaan desa fokus ini merupakan bersifat perhatian serius. Desa fokus yang sudah dibina agar tetal dibina terus agar apa yg diinginkan bisa tercapai. Pembinaan desa fokus ini penting dalam rangka mengevaluasi tentang perkembangan yang sudah ada. Oleh karena itu berharap kedepan tidak ada lagi kecolongan yg sangat prinsip masalah jalan Desa Tanjung Bunga ini. Yang berkaitan dengan e-KTP untuk memastikan pada saat Pilpres dan Pileg tidak ada lagi orang yang bilang memanipulasi data sehingga tidak terjadi komplen dikemudian hari. Dalam menghadapi lima tahun kedepan tidak ada lagi jalan daerah yang ada di Kabupaten Sanggau rusak. Maka dari itu masing-masing  SKPD terus berkerjasama atau berkoordinasi dengan Kepala Desa agar permasalah yang ada didesa tersebut bisa diatasi. Berkaitan dengan Pilpres dan Pileg yang akan datang mari kita menjaga kemanan dan ketertiban di daerah kita ini.” (Ujarnya)

Selanjutnya, penyerahan bantuan oleh Wakil Bupati Sanggau berupa alat-alat olahraga kepada Kepala Desa Tanjung Bunga Kecamatan Kembayan.

Penulis : Alfian/Izar/Eki

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.