SEMINAR HIDUP BARU DALAM MEMBANGUN SOLIDARITAS SOSIAL DEMI KEUTUHAN CIPTAAN

0 309

//Sukardi Diskominfo-Sgu//

SANGGAU, Seminar Hidup Baru di Paroki Kuala Dua Kecamatan Kembayan, Minggu pagi (11/2/2018) mengusung tema ”Membangun Solidaritas Sosial Demi Keutuhan Ciptaan”.

Seminar Hidup Baru tersebut dilaksanakan selama tiga hari yakni dari tanggal 9 hingga 11 Februari 2018 bertempat di aula paroki kuala dua kembayan yang diikuti 56 stasi yang terdiri dari Dewan Pastoral Paroki, Dewan Umat Katolik Kampung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Para Guru Agama Katolik, WKRI, OMK dengan jumlah peserta 200 orang.

Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Republik Indonesia dr.Karolin Margret Natasa selaku narasumber pertama, dalam materi yang disampaikannya mengajak seluruh masyarakat harus terlibat secara aktif bagaimana kita harus membangun kebersamaan, terutama meningkatkan solidaritas sosial kemasyarakatan demi keutuhan ciptaan sesuai dengan tema seminar kegiatan. Disamping itu,  bagaimana kita selaku masyarakat khususnya para umat untuk saling berbagi satu sama lainnya, saling kompak, disiplin, penuh rasa kebersamaan serta bagaimana kita bisa menumbuhkembangkan serta meningkatkan semangat hidup dalam sosial kemasyarakatan untuk membangun keluarga, lingkungan tempat tinggal dan daerah kita kearah kemajuan. untuk itu, mari tingkatkan solidaritas sosial kemasyarakatan, jangan berhenti berjuang dan terus membangun diri, keluarga dan sesama serta daerah yang kita cintai bersama.

Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si, dalam kesempatan itu selaku narasumber kedua mengatakan terkait tema tersebut yakni membangun solidaritas sosial demi keutuhan ciptaan. hal itu, bahwa sanggau sudah memulainya saat ini, sehingga bagaimana kita harus solid dalam bidang sosial kemasyarakat untuk menjaga keseimbangan ditengah kehidupan bersama, memanusiakan manusia sebagai mahluk ciptaan Tuhan, terus bangun kebersamaan, selalu jaga kekompakan, saling berbagi dan peduli terhadap satu sama lainnya, tingkatkan kualitas diri, tumbuh kembangkan kepedulian sosial kemasyarakatan ditengah lingkungan bersama, tingkatkan semangat gotong royong demi kemajuan daerah kita terlebih mewujudkan pembangunan sanggau kearah kemajuan.

Hadir dalam kegiatan seminar hidup baru, Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi,S.Sos, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Dapil Kembayan Julia Muntu, Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Republik Indonesia dr.Karolin Margret Natasa, Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau Ir. Yulia Theresia, Staf Ahli Bupati Bidang II Ignatius Irianto,M.Si, Ketua PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina,S.Pd,M.Si, Camat Kembayan, Pastor Paroki, para peserta Retret dan tamu undangan lainnya.

Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.