Sebanyak 61 Orang Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik

0 593

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Sebanyak 61 orang pejabat administrator dan pengawas dilingkungan pemerintah kabupaten sanggau telah dilantik oleh Pjs.Bupati Sanggau, jumat (22/6/2018) siang tepatnya pukul 14.00 WIB di ruang musyawarah lantai satu kantor Bupati Sanggau.

Pjs. Bupati Sanggau Drs. Moses Tabah, M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan terkait dengan salah satu tugas dan wewenang dirinya selaku Pjs. Bupati Sanggau yaitu melakukan pengisian pejabat maka setelah melalui mekanisme pembahasan oleh tim baperjakat kabupaten sanggau telah disampaikan permohonan persetujuan tertulis pengisian pejabat struktural dilingkungan pemerintah kabupaten sanggau kepada menteri dalam negeri.

Selanjutnya berdasarkan surat menteri dalam negeri nomor : 821/5074/OTDA, tanggal 5 juni 2018 tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten sanggau maka menteri dalam negeri telah menyetujuinya dimana dari 125 orang yang diusulkan namun disetujui sebanyak 61 orang saja yang terdiri dari 21 orang pejabat administrator dan 40 orang pejabat pengawas.

Adapun dasar dari usulan yang belum disetujui tersebut adalah untuk memprioritaskan pengisian jabatan yang sudah lama lowong (kosong) sedangkan jabatan yang lowong karena jabatannya di mutasi atau dipromosi akan diusulkan kembali pengisiannya setelah dilaksanakan pelantikan oleh Pjs Bupati Sanggau.

Sehubungan dengan hal tersebut maka sambil menunggu proses pengusulan kembali pengisian jabatan yang lowong kepada menteri dalam negeri oleh Bupati Sanggau maka kepada para kepala perangkat daerah diharapkan agar segera mengusulkan pegawai negeri sipil di unit kerjanya yang memenuhi persyaratan untuk ditugaskan sebagai pejabat pelaksana tugas (plt).

Usai membacakan sambutannya Pjs Bupati Sanggau mengucapkan selamat bekerja kepada para pejabat telah yang dilantik dan berharap agar dapat mengemban amanah dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya yang ditunjukkan dengan peningkatan kinerja yang optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam rangka mencapai tujuan bersama menuju Sanggau maju dan terdepan.

Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.