SEBANYAK 3000 PESERTA MENGIKUTI PAWAI TAARUF TAHUN BARU ISLAM 1440 HIJRIAH

0 20


//IZAR DISKOMINFO-SGU//
SANGGAU, Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, Peringatan Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kab. Sanggau mengadakan kegiatan pawai Taaruf Yang diikuti oleh pelajar-pelajar sanggau serta majelis taklim yang ada di sanggau, Selasa 11 September 2018.


Dalam sambutannya Ketua PHBI Sanggau Drs. Hadi Sudibjo MM Mengatakan peserta yang mengikuti pawai taaruf tahun ini lebih ramai dari tahun lalu, yakni sebanyak 3085 peserta yang juga diramaikan oleh drum band.


Pawai Ta’aruf merupakan pawai tradisional yang diikuti semua lapisan masyarakat dan diadakan dalam menyambut hari-hari besar Islam, yang mana sebagian besar mayarakat melakukan pawai keliling kota dengan menggunakan baju muslim yang beraneka ragam. Sambil melantunkan salawat dan lagu-lagu Islami, mengusung replika Alquran dan poster berisi pesan menjauhi maksiat.


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Setda Sanggau H Joni Irwanto. Sebelum melepas seluruh peserta pawai beliau berpesan agar tetap tertip dan jaga keselamatan dalam pawai. Di samping untuk menyambut datangnya tahun baru Islam, kegiatan ini juga sebagai media silaturahmi umat Islam. Tujuannya, untuk mempererat persaudaraan umat islam dan pemeluk agama lain.

Seluruh peserta dilepas oleh Kaolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH
Penulis: Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.