Safari Natal di GBI Dusun Tanjung Maya Kembayan, Bupati Berpesan Jemaat Terus Tingkatkan Keimanan

0 75

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melaksanakan Safari  Natal di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Sungai Yordan Dusun Tanjung Maya Kecamatan Kembayan, Kamis Sore (13/12/2018) pukul 17.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Staff Ahli Bidang Pembangunan Ignatius Irianto, S.Sos, M.Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau Ir.Yulia Theresia, Camat Kembayan Drs.Inosensius Nono beserta Ibu, Ketua Bamag Sanggau Pdt.Bewiyanus, Pdt.Koni Marbun, Jemaat dan para undangan.

Terlihat begitu antusias para jemaat atau masyarakat ketika menyambut Bupati Sanggau beserta rombongan pada acara Safari Natal tersebut. Meskipun hujan akan tetapi tidak sedikit pun menyurutkan semangat mereka dalam mengikuti dan mensukseskan acara Safari Natal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

Pada kesempatan tersebut Pengurus Bamag Sanggau menyampaikan “Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang sudah menyelenggarakan Safari Natal di Gereja GBI Jemaat Sungai Yordan Dusun Tanjung Maya Kecamatan Kembayan dan ini merupakan bentuk peduli atas Pemerintah kepada masyarakatnya. Perlu kami sampaikan bahwa kami selaku pengurus Bamag adalah sebagai mitra Pemerintah dalam bentuk membina umat dalam iman, yang mana sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang tertuang dalam seven brand images yaitu “Berbudaya dan Beriman”, artinya budaya harus kita lestarikan atau kembangkan serta iman kita terus ditingkatkan.” (Ujarnya)

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau menyampaikan “Saya senang bisa hadir pada acara Safari Natal di Gereja GBI Jemaat Sungai Yordan Dusun Tanjung Maya Kecamatan Kembayan ini dalam rangka merayakan natal. Perlu kami sampaikan bahwa Safari Natal ini merupakan kegiatan rutin disetiap tahunnya dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau. Yang mana Safari Natal bukan hanya bersama umat Kristen saja akan tetapi juga dilaksanakan Safari Natal bersama umat Katolik dan juga Safari Ramadhan bersama umat muslim yang ada di Kabupaten Sanggau, karena kita mayoritas maka harus mengayomi.” (Tuturnya)

“Berpesan untuk pengurus Bamag Sanggau yang juga bagian penting dalam mitra pemerintah untuk terus tingkatkan keimanan umat.” (Pesannya)

Selanjutnya, Bupati Sanggau menyerahkan secara simbolis bantuan berupa beras sebanyak 1,5 ton untuk masyarakat Dusun Tanjung Maya dan dilanjutkan penyerahan bantuan berupa buku tulis yang diserahkan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau kepada anak-anak sekolah minggu.

Penulis         : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.