Rapat Persiapan Visitasi Penilaian PPID Kabupaten Sanggau

0 77

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Rapat persiapan visitasi penilaian pelayanan informasi dan dokumentasi kabupaten sanggau yang dikelola oleh pejabat pengelola informasi daerah (PPID) kabupaten sanggau dipimpin langsung oleh Kadis Kominfo kabupaten sanggau Ir.YuliaTheresia selaku tim pertimbangan PPID utama dan didampingi kabid IKP diskominfo selaku ketua PPID utama Suhendra,S.Sos.

Rapat yang dihelat pada Senin (27/8/2018) pagi bertempat di aula Bappeda tersebut dihadiri oleh para Sekretaris selaku PPID Pembantu di setiap OPD dilingkungan pemerintah kabupaten sanggau serta didampingi adminnya.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Kominfo kabupaten sanggau Ir.Yulia Theresia menjelaskan terkait persiapan visitasi penilaian terhadap pelayanan informasi dan dokumentasi yang dikelola PPID kabupaten sanggau oleh Komisi Informasi (KI) provinsi kalbar maka setiap PPID yang ada di OPD diminta untuk kelengkapan datanya sesuai kuisioner yang telah diisi dari setiap OPD, baik itu data terkait indikator mengumumkan, indikator menyediakan, indikator pelayanan informasi publik serta indikator pengelolaan dan pendokumentasian informasi publik.

Selanjutnya Kadis Kominfo menambahkan bahwa untuk kelengkapan data website PPID kabupaten sanggau terkait kategori data yang wajib di publikasikan, diantaranya : data informasi berkala, informasi serta merta, informasi setiap saat, SOP, statistik, produk hukum dan berupa data publik lainnya harus wajib ada dan wajib disediakan oleh semua OPD dilingkungan pemerintah kabupaten sanggau ( jelasnya).

Tujuan dari itu, selain untuk keterbukaan informasi publik juga untuk memudahkan akses informasi terkait layanan dokumentasi publik yang ada di kabupaten sanggau.

PPID Utama Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau sebagai leading sektor yang bertugas menghimpun, mengolah dan mempublikasikan semua data informasi setiap OPD sehingga diharapkan dapat menyediakan akses informasi yang efektif untuk khalayak ramai.

Penulis: Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.