Rapat Pemantapan Persiapan Konsekrasi Gereja Katedral Dan Tendopoli Pemimpin Umat

0 190

 

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Rapat terakhir dalam pemantapan kesiapan Panitia Pelaksana Konsekrasi Gereja Katedral Sanggau Dan Tendopoli Pemimpin Umat Keuskupan Sanggau bertempat di Mega Tend, Senin (03/09/2018) Sore telah berlangsung dengan baik.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Panitia Pelaksana Pastor Richardus Riady, Pr didampingi Ketua I (satu) A.L.Leysandri, SH dan Sekretaris   I (satu) Yakobus,SH.,MH, yang sekaligus menjadi moderator dalam rapat dan dihadiri oleh seluruh koordinator bidang/seksi kepanitiaan beserta anggotanya, para ketua kring dan pemimpin umat.

Adapun rapat pemantapan kali ini guna mendengar kesiapan dari masing-masing koordinator bidang/seksi menjelang hari pelaksanaan tanggal 9 hingga 11 september nanti.

Berikut berdasarkan penyampaian dari setiap koordinator menyatakan siap mensukseskan rangkaian acara kegiatan hingga berlangsung baik dan lancar.

Ketua umum Pastor Richardus Riady, Pr dalam rapat menyampaikan bahwa dari 36 uskup se-Indonesia yang telah diundang dan sampai saat ini sudah ada 17 uskup yang menyatakan siap hadir dalam kegiatan nanti begitu juga dengan ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Mgr. Ignatius Suharyo  turut hadir, berikut jumlah peserta tendopoli pemimpin umat diperkirakan sebanyak 2500 peserta dari perwakilan setiap paroki baik paroki-paroki yang ada di wilayah kabupaten sanggau maupun yang ada di wilayah kabupaten sekadau. Untuk itu, Panitia harus kompak, bekerja maksimal dan saling bahu membahu guna mensukseskan kegiatan ini, (harapnya).

Disamping itu Ketua I, A.L.Leysandri,SH meminta setiap koordinator seksi agar dapat bekerja sama dengan anggotanya yaitu bekerjasama dalam tim dan selaku koordinator harus mampu membagikan tugas untuk setiap anggotanya, mari setiap seksi kita bekerja tim sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing agar kegiatan dapat berlangsung dengan baik, lancar dan sukses dalam penyelenggaraannya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si dalam kesempatan yang sama memberikan arahan kepada panitia, terkait momen ini adalah momen bersejarah bagi keuskupan sanggau yang melibatkan dua kabupaten yaitu kabupaten sanggau dan kabupaten sekadau maka kita harus mampu mensukseskannya, dan yang akan hadir nanti bukan hanya dari wilayah kedua kabupaten saja tetapi juga  undangan dari luar daerah bahkan para uskup se-Indonesia dan dari KWI, maka untuk itu panitia perlu keseriusan dalam mensukseskan momen bersejarah tersebut  dan untuk segi keamanan kita percayakan kepada aparat yang bertugas, semoga berjalan dengan baik, lancar dan aman hingga akhir kegiatan.

Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.