RAPAT AKHIR HARI JADI KE-402 KOTA SANGGAU

0 116

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Rapat akhir hari jadi ke-402 Kota Sanggau dengan mengangkat sebuah tema “Sanggau bangga mengukir sejarah, kerja bersama membangun Sanggau dari hati dengan cinta”, bertempat Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Selasa (20/3/2018).

Pada rapat kali ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kab.Sanggau A.L.Leysandri, SH, dan hadir pada kesempatan ini Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Willybrordus Welly S.Sos, M.Si, Asisten Administrasi Umum Joni Irwanto, S.IP, Forkompimda, Kepala OPD Kab.Sanggau dan Camat se-Kabupaten Sanggau.

Pada kesempatan ini Sekda Kab.Sanggau menghimbau untuk semua rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam acara menyambut hari jadi ke-402 Kota sanggau ini mohon untuk dukungan dan partisipasi oleh setiap SKPD dan juga pihak yang terkait, supaya apa yang kita inginkan bisa terlaksana dengan baik dan sukses. Berkaitan dengan hari jadi Kota Sanggau, bahwa situs-situs budaya yang berhubungan dengan berdirinya kota Sanggau untuk tetap diteliti terlebih dahulu, apakah situs tersebut ada hubungannya dengan berdirinya Kota Sanggau. Lebih lanjut pada tanggal 28 maret 2018 diwajibkan untuk semua berziarah kemakam yang ada di Sanggau seperti ziarah kemakam Raja Sanggau tepatnya di ilirkota, makam Raja Beringin dan makam Katholik yang ada hubungan dengan berdirinya Kota Sanggau. Dan juga Sekda Kab.Sanggau menghimbau untuk puncak acara pada tanggal 3 april 2018 yaitu upacara peringatan hari jadi ke-402 Kota Sanggau yang akan diikuti oleh semua stakeholder di Kab.Sanggau, dan dimana semua peserta diwajibkan menggunakan baju adat nusantara. Dalam pelaksanaan upacara ini juga akan melibatkan perwakilan dari seluruh Kecamatan yang ada di Kab.Sanggau dan petugasnya melibatkan unsur TNI dan Polri. Berkaitan dengan festival kuliner nanti untuk bisa setiap Kecamatan menampilkan ciri khas makanannya dan untuk lomba nasi tungkus kita akan laksanakan di Kampung Sentana, yang terpilih sebagai terbaik akan disajikan kemeja para tamu VIP untuk bisa dicicipi langsung oleh para tamu.

Penulis : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.