RAKOR TIM DESK PILKADA SERENTAK DI KAB.SANGGAU

0 58

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pemantauan (Tim Desk) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang bertempat Ruang Musyawarah Kantor Bapenda Kab.Sanggau, Senin pagi (25/6) pukul 09.30 WIB.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Sekretaris Daerah Kab.Sanggau A.L.Leysandri, SH, Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ignatius Irianto, S.Sos, M.Si, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Kab.Sanggau Willybrordus Welly, S.Sos, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab.Sanggau H.Roni Fauzan, SE, M.Si, Ketua KPU Kab.Sanggau Sekundus Ritih, SE, Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Kab.Sanggau Antonius, S.Sos, Kepala OPD Kab.Sanggau, Camat se-Kab.Sanggau, Anggota PLN Kab.Sanggau.

Dilaksanakan kegitan ini untuk menindaklanjuti surat tugas dari Bupati bahwa yang ditunjuk sebagai anggota Tim Desk ini untuk bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya agar pelaksanaan Pilkada nanti berjalan dengan lancar dan sukses.

Sebagai pembuka Ketua KPU Kab.Sanggau menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada mendatang “Perlu kami sampaikan bahwa KPU Kab.Sanggau siap melaksanakan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Berbicara tentang logistik bahwa kami sudah mengirimnya ketingkat Kecamatan. Dan berharap para Camat bisa mengawasi, mengarahkan dan memastikan bahwa sebelum dimulainya pemilihan  logistik tersebut sudah sampai ditingkat Desa yaitu di TPS nya masing-masing.” (Ujarnya)

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kab.Sanggau yang sudah membentuk Tim Desk tersebut untuk bisa membantu kami dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada nanti. Kami berharap bahwa hak pilih suara kita dan juga masyarakat Kab.Sanggau bisa terlayani hak pilihnya dan kami sebagai penyelenggara bertanggungjawab atas suksesnya pesta demokrasi mendatang dan tidak terlepas atas dukungan dari berbagai pihak yang terkait.” (Jelasnya)

“Perlu kita ketahui bersama bahwa yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) ini akan menggunakan hak pilihnya mulai dari jam 07.00 pagi hingga jam 13.00 siang dan untuk DPT yang tidak terdaftar bisa menggunakan hak pilihnya dengan syarat membawa KTP-el dengan waktu yang sudah ditentukan diatas jam 12 siang. Juga KPU sangat berharap kepada PLN untuk bisa membantu dan mendukung kami dalam Pilkada nanti supaya Pilkada serentak nanti tidak ada suatu kendala apapun terutama dalam hal listrik, supaya Pilkada nanti bisa berjalan dengan lancar, aman dan sukses.” (Sambungnya)

Menyikapi hal tersebut Wakil Bupati Sanggau menyampaikan pesan kepada seluruh Tim Desk dan juga pihak yang terkait agar Pilkada serentak nanti berjalan dengan lancar, aman, tertib dan sukses. “Untuk kesiapan Pemerintah Daerah sendiri telah melakukan berbagai tingkatan dalam upaya mensukseskan pesta demokrasi nanti, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing untuk bisa bersama-sama mewujudkan Pilkada yang aman, sukses dan lancar. Saya berharap untuk pihak PLN selama pelaksanaan Pilkada nanti dimohon jangan sampai ada kendala pada listrik tersebut, semisalnya terjadi mati lampu nantinya dikarenakan ada beberapa gangguan pada mesin agar cepat-cepat untuk mengambil tindakan. Karena Pilkada tersebut sangat membutuhkan yang namanya listrik, dan itu salah satu faktor pendukung suksesnya Pilkada nanti. Dan untuk logistik sendiri agar sebelum pemilihan nanti sudah datang dimasing-masing TPS disetiap Desa, supaya pada saat pelaksanaan Pilkada nanti tidak ada kekurangan suatu apapun.” (Jelasnya)

Selanjutnya sambutan Kakan Kesbangpol dan Linmas Kab.Sanggau ”Adapun tugas Tim Desk Pilkada 2018 ini adalah untuk memantau atau memonitor dalam pelaksanaan Pilkada mendatang. Secara fungsional sebenarnya sudah melaksanakan, seperti dari tim sekretariat yang menangani hal-hal yang bersifat administrasi. berkaitan dengan alat peraga agar para camat bisa menertibkan alat-alat peraga atau atribut tersebut, karena sudah tidak bisa digunakan lagi. Untuk Kepala SKPD sendiri dalam memantau atau memonitor pelaksanaan Pilkada serentak nanti untuk menentukan tempat Kepala SKPD nya kami melakukan cabut undian, jadi tidak ada unsur kesengajaan dalam penempatan tersebut dan kami mengambil langkah keadilan dengan melakukan cabut undian tersebut. ”(Ujarnya)

Untuk mengetahui situasi dan kondisi disetiap Kecamatan yang ada di Kab.Sanggau bahwa laporan para Camat se-Kab.Sanggau yang berkaitan dengan logistik sendiri sudah masuk ditingkat Kecamatan dengan kondisi lengkap dan masih bersegel dan perlu diketahui bahwa sekarang sudah bergeser ditingkat Desa atau disetiap TPS masing-masing. Dan mereka siap mensukseskan pesta demokrasi tersebut dan berharapan agar pelaksanaan Pilkada serentak yang akan datang bisa berjalan dengan lancar, aman, tertib dan lancar.

Penulis : Alfian

Editor  : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.