Bersatu Melawan Radikalisme, Intoleransi dan Terorisme di Indonesia

0 262

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Rapat Koordinasi (Rakor) lintas suku dan agama dalam rangka menangkal radikalisme, menolak aksi terorisme di Indonesia dan tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan persatuan bangsa serta mensukseskan agenda Nasional, di laksanakan di aula lantai satu kantor Bupati Sanggau, Rabu (16/5/2018) tepatnya dimulai pukul 14.00 WIB hingga berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Rakor dipimpin oleh Sekda Sanggau A.L.Leysandri, SH selaku moderator
dan Kapolres Sanggau AKBP. Rachmat Kurniawan, SH, S.IK, M.M, sebagai narasumber.

Kapolres sanggau dalam paparannya menyampaikan bahwa kita harus bersatu menangkal paham Radikalisme dan Intoleransi di Indonesia, khususnya wilayah Kabupaten Sanggau serta bersama melawan tindakan terorisme yang dapat merusak keutuhan NKRI serta mengganggu ketenangan dan kedamaian rakyat republik indonesia.

Menyikapi hal diatas, sebagai langkah dan antisipasi dari Polres Sanggau sejauh ini telah melakukan upaya dalam bentuk : Apel Kebinekaan, Deklarasi Anti Hoax, Deklarasi Pilkada Damai, Focus Group Discussion (FGD) Pilkada Damai dan FGD Anti Hoax.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kakan Kesbangpol-linmas Kab. Sanggau Antonius,S.Sos, Kasat Intelkam Polres Sanggau  IPTU Suprapto, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sanggau Iman Khilmal, SH, MH, Pengadilan Agama Mustafa, Pengurus MABM Kab. Sanggau Budi Darmawan, DAD Kab. Sanggau Suhardi TB, Ketua Ormas POM Sanggau Hasanuddin, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab.Sanggau Ust. Nabhan Husein, Pdt. Suyono Asun, Daniel, Irenius, Perwakilan Ikatan Sarjana Katolik Kab.Sanggau Sukardi, Perwakilan Pemuda Katolik Komcab.Sanggau Yovi serta tamu undangan lainnya.

Para peserta dalam kesempatan itu, sependapat dengan Kapolres Sanggau terhadap materi yang telah disampaikan dimana kita harus bekerja sama untuk melawan paham radikalisme dan intoleransi serta terorisme di Indonesia khususnya di kabupaten sanggau guna mewujudkan sanggau yang majemuk tetap aman, damai dan harmonis.

Selanjutnya kegiatan Rakor diakhiri dengan bersama mengucapkan deklarasi FKUB kabupaten sanggau  (Deklarasi Melawan Terror) yang isinya :
Kami FKUB Kab.Sanggau turut berdukacita yang mendalam atas tragedi bom dibeberapa Gereja dan markas kepolisian, mengutuk dan mengecam segala bentuk terorisme.
Kami tidak takut, karena kami bersama Polri dan TNI yang akan membasmi terorisme sampai keakar-akarnya.

Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.