SANGGAU RAIH PENGHARGAAN DARI OMBUDSMAN RI SERTA DARI KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI

0 136

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Pada bulan yang sama (desember) Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau kembali mengukir prestasi di Tingkat Nasional yaitu menerima penghargaan dari Ombudsman RI dan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Adapun dua penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau tersebut diantaranya :


Pertama, Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) Standar Pelayanan Publik tahun 2018 dari Ombudsman RI yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau A.L.Leysandri,SH di Jakarta pada Senin malam (10/12/2018) dengan total nilai 89,55.

Penilaian tersebut dilakukan seberapa patuhnya setiap perangkat daerah terhadap standar pelayanan publik antara lain mengumumkan jenis dan produk layanan, motto pelayanan, maklumat layanan, jangka waktu dan berbagai kelengkapan pelayanan lainnya seperti front office, ruang tunggu yang nyaman, atribut-atribut layanan dan layanan kepada penyandang disabilitas, ruang laktasi dan sebagainya.

Kedua, Penghargaan Kabupaten Cukup Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM RI yang diterima langsung oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kab. Sanggau W.Welly, S. Sos, M. Si, pada Selasa (11/12/2018) di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI (Jakarta) dengan total Nilai 73,13.

Parameter penilaian tersebut dilakukan terhadap beberapa kelompok hak diantaranya : hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

Secara Terpisah Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, mengatakan dengan diraihnya penghargaan tersebut maka diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sanggau dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada publik.

Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.