PROSESI UPACARA PENURUNAN SANG MERAH PUTIH BERJALAN DENGAN SUKSES DAN LANCAR

0 25

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Digelar Upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 bertempat Halaman Kantor Bupati Sanggau, Jumat sore (17/8) pukul 16.30 WIB.

Adapun Inspektur Upacara penurunan Sang Merah Putih dipimpin langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Sekretaris Daerah Kab.Sanggau A.L.Leysandri, SH, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, Dandim Sanggau atau yang mewakili, Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ignatius Irianto, S.Sos, M.Si, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Sanggau Willybrordus Welly, S.Sos, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau H.Roni Fauzan, SE, M.Si, Asisten Administrasi Umum Setda Sanggau H.Joni Irwanto, S.IP, Anggota DPRD Sanggau, Forkompimda, Instansi Vertikal, Ketua TP-PKK Sanggau Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Ketua GOW Sanggau Kusbariah Ontot, Ketua DWP Sanggau Agnes Leysandri, S.Pd, Kepala OPD Kab.Sanggau, Pasukan TNI dan Polri Sanggau, seluruh ASN Pemkab Sanggau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Siswa-siswi SMP, dan SMA yang ada di Kota Sanggau serta masyarakat Sanggau ikut serta memeriahkan dan menyaksikan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Adapun susunan acara prosesi penurunan Bendera Merah Putih yakni; menyanyikan lagu-lagu perjuangan oleh siswa-siswi SMA Donbosco Sanggau, Penurunan Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kab.Sanggau, Andhika Bhayangkari dan Penghormatan kepada Inspektur Upacara.

Perlu diketahui bahwa prosesi Upacara penurunan Sang Merah Putih ini berjalan dengan lancar dan sukses. Dilihat dari prosesi Upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada pagi hari hingga prosesi upacara penurunan Bendera Merah Putih pada sore hari, dipadati oleh masyarakat Sanggau dalam ikut serta berpartisifasi, menyaksikan dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73. Maka dari itu, menjadi salah satu bukti akan cintanya masyarakat kepada Bangsa Indonesia ini. Yang mana untuk mengingatkan kembali kepada kita bahwa sudah sepatutnya kita menghargai dan menghormati para pahlawan bangsa terdahulu yang telah mempertahankan Negara Indonesia ini, karena mengingat berdiri tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini dikarenakan para pahlawan bangsa terdahulu telah bersusah payah dalam mempertahankan Negara Indonesia ini dari tangan para penjajah.

Penulis : Alfian

Editor : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.