PJS BUPATI SANGGAU MEMBUKA SECARA RESMI PELAKSANAAN RAKOR BIDANG KOMINFO SE-KALBAR TAHUN 2018

0 90

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Kominfo se-Kalimantan Barat (Kalbar) bertempat di Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Kamis pagi (15/3) pukul 09.00.

Hadir pada kesempatan ini Kementrian Kominfo RI Ir. Nyoman Adhiarna, M.ENG,PH.D, PJS Bupati Kab.Sanggau Drs.Moses Tabah, M.Si, Kadis Kominfo Provinsi Kalbar Drs.Anthony Sebastian Runtu, M.Si, Kadis Kominfo Kab.Sanggau Ir.Yulia Theresia, Kadis Kominfo Kabupaten/Kota se-Kalbar, Forkompimda, dan Kepala OPD Kab.Sanggau.

Kegiatan Rakor bidang Kominfo se-Kalbar ini yang pertama kali dilaksanakan dan dimana Dinas Kominfo Kab.Sanggau ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan ini. Maksud dan tujuan kegiatan ini merupakan forum koordinasi antara Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mensinergikan program atau kegiatan komunikasi dan informatika, persandian dan statistik dalam mendukung program prioritas pembangunan nasional dan daerah, sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia penyelenggara kegiatan.

“Perlu kita ketahui bahwa kegiatan Rakor bidang Komunikasi dan Informatika se-Kalbar baru yang pertama kali dilaksanakan dan Dinas Kominfo Kab.Sanggau ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini merupakan forum koordinasi antara Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mensinergikan program atau kegiatan komunikasi dan informatika, persandian dan statistik. Adapun peran Kominfo yaitu menyampaikan dan mengamankan informasi, juga menyikapi berita-berita hoax yang berkembang seputar Pilkada dan saling sharing, adopsi inovasi, aplikasi informatika untuk pembangunan atau pengembangan E-Government dalam mewujudkan governance, sesuai dengan tema kegiatan yaitu sinergitas Provinsi dan Kabupaten/Kota dibidang komunikasi dan informatika, sandi dan statistik dalam mendukung program prioritas pembangunan nasional dan daerah.” (Tegasnya)

Sambutan PJS Bupati Kab.Sanggau sekaligus membuka secara resmi kegiatan Rakor Bidang Komunikasi dan Informatika se-Kalbar “Memang kita sadari bahwa perkembangan teknologi informatika termasuk komunikasi sangat pesat, oleh karena itu peningkatan kemampuan dan pengetahuan kita dibidang ini merupakan suatu keniscayaan, karena jika kita tidak  segera mengimbangi perkembangan teknologi ini kita akan semakin tertinggal, disisi lain sepanjang yang kami ketahui bahwa keberdaan lembaga yang secara khusus menangani bidang ini di Provinsi Kalbar relatif baru, termasuk di Kab.Sanggau. oleh karena itu momen pelaksanaan Rakor ini sangat tepat untuk membangun kesepakatan instansi penanggung jawab bidang informatika dan komunikasi di Provinsi Kalbar. Harapan kami agar kegiatan ini dapat merumuskan rencana kerja dan sinergitas untuk membangun bidang komunikasi dan informatika di Provinsi Kalbar, sehingga dapat dapat mendukung pelaksanaan program pembangunan yang berbasis teknologi informatika, untuk mewujudkan E-Government dalam tata kelola pelaksanaan pemerintahan. Sebagaimana kita ketahui bahwa tahun 2018 merupakan tahun politik , Provinsi Kalbar akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, begitu juga beberapa Kabupaten/Kota akan memilih Bupati dan Wakil Bupati juga memilih Walikota dan Wakil Walikota. Oleh karena itu masyarakat harus diingatkan jangan sampai terpecah belah karena Pilkada, apalagi disebabkan politik sektarian yang mengandalkan isu sara, berita negatif dan berita bohong atau hoax. Kami berharap jajaran Kominfo di Provinsi Kalbar untuk aktif memantau isu-isu yang berkembang dimasyarakat terutama berita melalui media sosial.” (Tegasnya)

Penulis : Alfian

Editor  : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.