Peringati HAN Tahun 2018 Bupati Berpesan Anak Bebas Berpendapat dan Menerima Informasi

0 34

(DISKOMINFO-SGU)

SANGGAU, Dilaksanakan kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional Tahuh 2018 Kab. Sanggau yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial,  Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kab. Sanggau dengan tema “Anak Indonesia Anak GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat)”. Pada hari Kamis tanggal 30 Agustus 2018 sekira jam 09.00 Wib bertempat di  Gedung Balai Betomu Jl. Jenderal Sudirman Kel. Beringin Kec. Kapuas Kab. Sanggau.

Kegiatan dihadiri Bupati Sanggau Paolus Hadi, S. Ip, M. Si, Kapolres  Sanggau AKBP Iman Riyadi. S.IK,MH, Forkompimda Kab. Sanggau,  Sekda Kab. Sanggau, Pengadilan Negeri diwakili,  Pimpinan OPD, Ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kalbar Eka Nurhayati Ishaq, Ketua dan Pengurus TP. PKK Kab. Sanggau, Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ketua dan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW), para Camat, Perwakilan Pelaku Dunia Usaha dan Perbankan, Perwakilan Kepala Sekolah, Dewan Guru serta anak usia dini (PAUD), SD sederajat, SMP/ sederajat, SMA/sederajat, anak-anak panti asuhan, perwakilan Forum Anak Daerah dan anak penyandang disabilitas Se-Kota Sanggau.

Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkab Sanggau dalam rangka mengoptimalkan kebijakan,  program dan  kegiatan  yang telah  dibuat dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak. Diharapkan momen  Peringatan HAN  Th 2018 di Kab. Sanggau dapat menggugah dan meningkatkan kepedulian setiap individu, orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha,  media, dan anak serta Pemerintah Pusat dan Daerah akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak secara maksimal dan berkualitas.

 

Sambutan Ketua Panitia Pelaksanaan Drs. Aloysius Yanto, M.Si adapun maksud dan tujuan hari anak nasional tahun 2018 adalah untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat dunia usaha,media dan pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak, serta memberikan perhatian dan informasi yang seluas – luasnya kepada seluruh anak dan keluarga tentang pentingnya membangun karakter anak melalui peningkatan pengasuhan keluarga guna mempercepat penanaman nilai – nilai kebangsaaan juga dapat mendorong perkembangan kebijakan kabupaten/kota layak anak hingga ketingkat kecamatan lainnya.(UJARNYA)

Sambutan Bupati Sanggau sebelumnya saya selaku Pemerintah Daerah Kab.Sanggau mengucapkan selamat hari anak nasional kepada anak – anak ku tercinta. Hari anak nasional kita peringati tidak sekedar untuk mendatangkan kemeriahaan saja, ada misi yang mulia atas peringatan hari anak nasional ini, tujuan penyelengaraan hari anak nasional ini guna mengsosialisasikan hak – hak anak yang telah disepakati dunia dan di ratifikasi oleh pemerintah Republik Indonesia dalam UU No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. Anak berhak mendapatkan pelayanan pendidikan dan pengajaran yang bermutu sesuai potensi, minat dan bakatnya. Anak berhak atas pelayanan sesuai kebutuhan fisik dan mental. Anak pun bebas berpendapat, menerima dan mencari informasi sesuai tumbuh kembangnya didasari dengan nilai kesusilaan dan kepatutan.

Hal yang sangat penting juga adalah anak sangat berhak untuk bermain, bergaul memanfaatkan waktu luang dan beristirahat. kita sebagai orang tua dewasa berkewajiban memberikan perlindungan pada anak terhadap diskriminasi, eksploitasi ekonomi dan masih banyak contoh lainnya. Mari sosialisasikan pengetahuan kita tentang hak anak kepada lingkungan sehingga anak terjamin kehidupannya.(UJARNYA)

 

Dilanjutkan pemberian penghargaan dan hadiah kepada Siswa – Siswi Lomba Olimpiade Sains pada tingkat Nasional dari tingkat SD – SMP Kab. Sanggau.

Ditutup dengan menyanyikan lagu – lagu anak indonesia bersama seluruh peserta Hari Anak Nasional 2018.

 

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.