PERESMIAN TK KARTIKA XVII-11 SANGGAU

0 30

SANGGAU – Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII/Tanjungpura, Nyonya Tien Achmad Supriyadi berpesan kepada pihak pengelola Yayasan Kartika XVII-11 Sanggau untuk mengutamakan kualitas dan mutu pendidikan di TK Kartika XVII-11 Sanggau. Oleh karenanya, pihak pengelola TK Kartika XVII-11 Sanggau diminta untuk memanfaatkan sarana dan prasarana yang disediakan oleh pihak Yayasan dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara peresmian TK Kartika XVII-11 Sanggau di jalan Ahmad Yani Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas, Jumat (11/05/18) siang.

Hadir dalam peresmian tersebut, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf. Herry Purwanto, Ketua Yayasan TK Kartika XVII-11 Sanggau Ny. Herlina Herry Purwanto, perwakilan GOW Sanggau, Ketua BKMT Sanggau Hj. Fitriati, Kepala Sekolah beserta dewan guru TK Kartika XVII-11 Sanggau, mitra dan donatur pembangunan TK XVII-11 Sanggau, para Danramil serta puluhan orang tua dan anak TK XVII-11 Sanggau.Dikatakan istri dari Pangam XII/Tanjungpura itu, kehadiran TK ini diharapkan juga dapat membantu pertumbuhan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

“Di TK harusnya diajarkan pendidikan agama, cara berbahasa yang baik, berhitung, membaca, bernyanyi serta bersosialisasi dengan lingkungannya. Hal itu bertujuan untuk menciptakan daya cipta anak dan memacu anak untuk mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan lain, pendekatan budi bahasa, agama, sosial, emosional, fisik, motorik, seni dan kemandirian. Semua ini harus dikemas dengan baik yaitu belajar sambil bermain,,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan TK Kartika XVII-11 Sanggau, Herlina Herry Purwanto dalam sambutannya menyampaikan, TK Kartika XVII-11 Sanggau yang berada di Kota Sanggau memiliki jumlah guru sebanyak 10 orang, karyawan 1 orang dan murid 87 orang. Kemudian TK Kartika XVII- Balai Karangan yang berada di Kecamatan Sekayam saat ini memiliki guru berjumlah 8 orang, karyawan 1 orang dan murid 89 orang, TK Kartika XVII-Entikong saat ini memiliki 5 orang guru, 1 karyawan dan murid 51 orang.

 

Pada kesempatan itu, Istri Dandim 1204/Sanggau itu juga melaporkan realisasi pembangunan TK Kartika XVII-Sanggau. Anggaran yang tersedia dalam pembangunan TK Kartika XVII-Sanggau didapat dari bantuan Ketua Yayasan Kartika Jaya Pusat sebesar Rp368.378.000. Pembangunan inipun, lanjutnya, dibantu oleh mitra Kodim 1204/Sanggau. Saat ini, bangunan yang sudah dibangun meliputi 5 lokal ruang kelas, 1 ruang Kepala Sekolah, dan 1 lokal ruang guru, 6 lokal WC, pagar dan gapura dan pemasangan palin blok halaman. Sementara waktu pekerjaan selama 117 hari dimulai dari tanggal 3 Januari – 30 April 2018.

Dandim1204/Sanggau Letkol. Inf. Herry Purwanto menjelaskan, TK Kartika XVII-11 Sanggau berdiri di atas tanah TNI AD dengan luas kurang lebih 800 m2. Sebelumnya, TK yang lama juga berada di dalam Kota yang tidak jauh dari TK yang saat ini dibangun dengan jarak kurang lebih 80 m dari TK ini. Atasnama Kodim 1204/Sanggau dan pribadi, Dandim menyampaikan ucapan terimakasih kepada mitra Kodim yang telah banyak membantu pembangunan TK Kartika XVII-11 Sanggau.

“Tanpa di minta, teman-teman ini membantu kita. Ini yang membuat saya bangga sekaligus menyampaikan terimakasih kepada mitra Kodim 1204/Sanggau atas kesediaannya membantu pembangunan TK,” kata dia. Dandim berharap, keberadaan TK ini dapat membantu mencerdaskan anak-anak Sanggau yang mengenyam pendiikan di TK Kartika XVII-11 Sanggau ini. Usaie memberikan sambutan, Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII/Tanjungpura, Nyonya Tien Achmad Supriyadi Didampingi Ketua Yayasan TK Kartika XVII-11 Sanggau Nyonya Herlina Herry Purwanto, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf. Herry Purwanto menandatangani prasasti pembangunan gedung TK yang dilanjutkan pemgguntingan pita dipintu masuk bangunan baru TK yang dilanjutkan dengan peninjauan ruangan gedung. (indra)

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.