PERESMIAN PUSKESMAS DIBATAS KALIMANTAN BARAT DIHADIRI KADIS KOMINFO

0 45

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Kegiatan peresmian Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) perbatasan tampak hadir Kadis Diskominfo Ir. Yulia Theresia mendampingi Pjs. Bupati Sanggau dalam hal ini untuk meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat di Balai Karangan di Sekayam dan Puskesmas Entikong.

 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa masyarakat pedesaan, terutama mereka yang tinggal di wilayah 3T (tertingal, terluar dan terdepan) kerap menemui kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan, bahkan jauh lebih sulit ketimbang masyarakat di kota.

 

Bagi Kadis Kominfo, kesenjangan dalam pelayanan kesehatan harus diatasi dengan mendorong percepatan pembangunan layanan internet berkecepatan tinggi yang menyebar ke seluruh wilayah Indonesia.

Hal itu dicapai dari Kementerian Kominfo dengan membangun jaringan internet 4G dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada Desember 2015 di Jakarta. Sejak pembangunan tersebut diresmikan Presiden Joko Widodo pada bulan Desember tahun 2015, BTS (base transceiver station) 4G telah hadir di 58 Kabupatan/Kota, dan hingga 2017 mencakup 297 Kabupaten/Kota. Kominfo bahkan juga telah membangun Palapa Ring di untuk mendukung jaringan akses 4G di luar pulau Jawa. Dengan pembangunan yang masif ini Kementerian Kominfo berupaya agar kesenjangan pelayanan kesehatan di wilayah 3T dan padat penduduk dapat diminimalisir.

Penulis : Rizky Kurniyawan S.Ap

 

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.