PENUTUPAN GAWAI DAYAK NOSU MINU PODI KE XIV TAHUN 2018 DIKABUPATEN SANGGAU

0 29

Bupati Sanggau, Paolus Hadi S.IP,M.Si. secara resmi menutup Pekan Gawai Dayak (PGD) Nosu Minu Podi ke XIV, Kabupaten Sanggau, di rumah Betang Raya Dori Mpulor Sungai Mawang Kecamatan Kapuas Sanggau, Senin (9/7/2018) malam.

Pada acara penutupan, hadir juga Wakil Bupati Sanggau yang juga Ketua DAD Sanggau, Yohanes Ontot M.Si, Jajaran Forkompinda Sanggau, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sanggau, para ketua DAD Se-Kabupaten Sanggau, Panggeran Ratu Surya Negara Sanggau, lintas organisasi dari etnis yang ada di Sanggau dan Paguyuban dan undangan lainya.

Sambutan wakil Bupati Kab.Sanggau Drs.Yohanes Ontot,M.Si juga selaku ketua DAD Kab.Sanggau pada Gawai Dayak Ke XIV Nosu Minu Podi ke XIV menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar besarnya kepada seluruh DAD Kecamatan atas partisipasi dalam mengkoordiasikan masyarakat kecamatannya sehingga bisa ikut ambil bagian dalam memeriahkan Gawai Nosu Minu Podi ke XIV kali ini. Kami selaku ketua DAD Kab. Sanggau mengucapkan selamat kepada para juara dari setiap cabang yang diperlombakan dalam Gawai Dayak kali ini, bagi yang belum juara tetap semangat kerena tahun depan masih bisa berkopetensi kembali dalam setiap cabang yang diperlombakan.

Dalam sambutannya Bupati Sanggau, Paolus Hadi S.IP,M.Si.. menyampaikan bahwa pelaksanaan tahun ini adalah wadah menjalin silahturahmi masyarakat adat Dayak dan masyarakat dari berbagai etnis lainnya sebagai wujud keberagaman dalam memajukan budaya daerah. Tiga hari dilaksanakan kegiatan ini yang dirangkainkan dengan bermacam kegiatan lomba hendaknya meningkatkan kesadaran kita selaku masyarakat Sanggau untuk selalu menjujung adat dan budaya yang ada di daerah kita.

Saya berharap antusias dari masyarakat dalam melaksanakan Gawai Dayak tetap dalam gawai dipertahankan dan ditingkatkan hingga nantinya perhelatan gawai dayak ini tetap terlaksakan pada tahun – tahun berikutnya. Bupati Sanggau Paolus Hadi.S.IP,M.Si. mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berpatisipasi dalam semua kegiatan dan juga saya mengucapkan selamat atas para pemenang dan para peserta yang telah mengikuti lomba, serta kedepan generasi – generasi muda kita adalah generasi yang berkwalitas, kreatif , berbudaya dan bermartabat dengan tetap mempertahankan nilai – nilai kealifan lokal dan bangga dengan identitas dirinya sebagai bangsa yang berbudaya yaitu Bangsa Indonesia, terima kasih kepada DAD Kabupaten Sanggau dan segenap panitia pelaksana yang telah mengsukseskan kegiatan ini.

Penutupan PGD Sanggau ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tujuh kali oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi,S.IP,M.Si.

Selain itu, ribuan masyarakat dari berbagai kalangan pun tumpah ruah menyaksikan acara penutupan PGD Sanggau.

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.