PEMBUKAAN O2SN & FLS2N TINGKAT SD, SMP SE-KECAMATAN KAPUAS

0 58

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Upacara pembukaan O2SN dan FLS2N tingkat SD, SMP se-Kecamatan Kapuas bertempat di Gedung in-door Balai Betomu, Selasa pagi (13/3/2018) pukul 08.30 WIB.

Hadir pada kesempatan ini Camat Kapuas Drs.Alipius beserta ibu, Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kapuas Jidon, S.Pd, Ketua Panitia O2SN dan FLS2N Paulina Elan, S.Pd beserta Guru-guru dan siswa yang mengikuti O2SN dan FLS2N.

Adapun tujuan diadakan O2SN dan FLS2N ini merupakan sebagai tolak ukur suatu keberhasilan pembinaan dan pengembangan olahraga dan kesenian di SD dan SMP, juga sebagai ajang pencarian bibit unggul untuk bisa mewakili Kec.Kapuas ketingkat Kab.Sanggau mendatang, sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia O2SN dan FLS2N dan Camat Kapuas.

Laporan Ketua Panitia “O2SN dan FLS2N merupakan ajang untuk melakukan unjuk kompetensi, sekaligus memberi penguatan akan arti pembelajaran penjasorkes dan kesenian, serta merupakan tolak ukur keberhasilan pembinaan dan pengembangan olahraga dan kesenian di SD dan SMP . O2SN ini mencakup lomba cabang olahraga yaitu atletik, bulu tangkis, renang dan karate, sedangkan FLS2N mencakup lomba bidang seni seperti menyanyi solo, cerita bergambar dan festival seni tari. Perlu kami sampaikan juga bahwa kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswa terbaik hasil seleksi ditingkat SD maupun SMP diwilayah Kec.Kapuas. Dengan adanya kegiatan ini akan dipilih putra dan putri terbaik yang akan mewakili Kec.Kapuas keajang tingkat Kab.Sanggau.” (Ujarnya)

Dalam upacara pembukaan O2SN dan FLS2N, Camat Kapuas selaku pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan “Sangat apresiasi dengan kegiatan O2SN dan FLS2N ini karena bisa meningkatkan kondisi kesehatan jasmani dan seni siswa disekolah, sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis dan juga terpilihnya nanti siswa-siswi terbaik dalam bidang olahraga maupun seni sebagai bibit unggul kita yang akan mewakili Kec.Kapuas ditingkat Kab.Sanggau mendatang. Adapun tujuan diadakan O2SN dan FLS2N selain mencari bibit unggul juga tujuannya untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui seni dan olahraga, kecakapan kolaboratif dan kooperatif, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih spotivitas dan tanggungjawab dan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga dan seni, sesuai dengan tema kita pada hari ini dengan melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) membentuk pelajar yang berprestasi akademi, olahraga dan berbudi pekerti luhur.” (Ujarnya)

Selanjutnya penyerahan piala bergilir dari juara umum tahun 2017 kepada panitia oleh pembina upacara.

Sebagai acara penutup dimeriahkan dengan tarian Japin persembahan dari Komunitas Guru Belajar (KGB), Cheerleaders dari siswa SMP Sugiyopranoto Sanggau dan dilakukan senam tobel dari Komunitas Guru Belajar (KGB).

Penulis : Alfian

Editor  : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.