Pembukaan Daranante Cup 2018 Bupati Sanggau Dan Eks Timnas Jadi Bintang Lapangan

0 32

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si secara langsung membuka turnamen sepakbola Daranante Cup VIII tahun 2018 bertempat di Stadion Gelora Pancasila Sanggau Permai, selasa siang (28/8) pukul 14.00 WIB.

Turut hadir Ketua DPRD Sanggau Jumadi, S.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Dr.M.Idris F.Sihite, SH, MH sekaligus selaku Ketua Panitia Turnamen Daranante Cup VIII, Kapolres Sanggau atau yang mewakili, Dandim Sanggau atau yang mewakili, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Arief Budiono, SH, MH, Ketua Koni Sanggau Ibrahim, Kepala OPD Kab.Sanggau, Kepala Instansi Vertikal, Forkompimda, Camat se-Kab.Sanggau, Mantan Pemain Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto serta masyarakat Sanggau ikut serta mensukseskan dan menyaksikan pembukaan turnamen Daranante Cup.

Dapat dilihat ribuan masyarakat Sanggau berbondong-bondong mendatangi dan memadati Stadion Gelora Pancasila Sanggau Permai dalam rangka ikut berpartisifasi menyaksikan dan mensukseskan turnamen Daranante Cup VIII. Adapun sebagai pembuka turnamen Daranante Cup VIII ini dimeriahkan dengan penampilan marcingband dari Siswa-siswi Madrasah Aliyah Sanggau.

Adapun Laporan Ketua Panitia Turnamen Daranante Cup VIII menyampaikan “Hari ini digelar turnamen sepakbola Daranante Cup VIII, untuk edisi tahun ini jumlah team yang mengikuti turnamen Daranante Cup sebanyak 54 team yang berasal dari seluruh 15 Kecamatan yang ada diwilayah Kab.Sanggau, adapun jumlah total hadiah pada tahun ini sebesar Rp 104 juta, saya rasa cukup besar untuk peringkat satu hingga peringkat enam. Perlu disampaikan bahwa pada edisi turnamen Daranante Cup VIII ini menghadirkan salahsatu bintang nasional yang sangat terkenal namanya diera 1990an yaitu Kurniawan Dwi Yulianto, saya hadirkan beliau karena ingin mengugah semangat olahraga khususnya sepakbola di Kab.Sanggau. Diharapkan nanti dengan kedatangan beliau bisa memotivasi untuk melahirkan bibit-bibit sepakbola Kalimantan Barat terutama Kab.Sanggau dan beliau begitu antusias dan hadir disni bukan hanya untuk eksibisi saja akan tetapi nanti akan memaparkan berupa bimbingan kepada seluruh pelatih yang ada diwilayah Sanggau dengan mempromosikan konsep filosofi sepakbola nasional, jadi bagaimana membangun filosofi sepakbola yang ideal sejak usia dini, sehingga ada kesinambungan teknis dan tatacara sepakbola yang benar sesuai dengan karakter orang Indonesia.” (Ujarnya)

Pada kesempatan yang sama Bupati Sanggau menyampaikan dalam sambutannya “Saya ucapkan selamat kepada panitia penyelenggara dan seluruh peserta atas diselenggarakannya turnamen sepakbola Daranante Cup VIII tahun 2018. Selamat datang di Kab.Sanggau kepada mantan pemain Timnas Indonesia saudara Kurniawan Dwi Yulianto, semoga dengan kedatangan beliau menjadi pemacu bagi kita untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya. Turnamen sepakbola Daranante Cup merupakan icon kejuaran sepakbola kebanggaan Kab.Sanggau yang sudah berlangsung sejak tahun 2011. Tidak dipungkiri bahwa olahraga khususnya turnamen Daranante Cup ini merupakan pemersatu bagi warga tanpa memandang suku, agama dan RAS dengan satu tujuan mengedepankan Sanggau aman dan cinta damai.” (Ujarnya)

“Satu hal yang sangat penting bahwa sepakbola sangat menjunjung tinggi sportivitas, tim yang menang harus menghargai tim yang kalah, sebaliknya tim yang kalah harus mengakui dengan ikhlas keunggulan tim yang menang. Saya berpesan pada turnamen Daranante Cup VIII ini bersikap sportif “fair play” benar-benar diterapkan dengan baik. Juga menghimbau kepada peserta untuk bisa mengikuti peraturan dan tatacara yang telah ditetapkan panitia dan yang paling penting adalah bermainlah secantik dan seindah mungkin karena kita disaksikan penonton yang mendambakan tontonan yang menarik. Jadilah pemain yang profesional, tunjukkan skill dan kemampuan dalam mengolah bola yang mungkin kedepan akan dilihat dan dilirik oleh club besar.” (Sambungnya)

Selanjutnya, pelepasan balon oleh Bupati Sanggau dan Ketua Panitia petanda turnamen Daranante Cup VIII tahun 2018 resmi dimulai dan dilanjutkan penyerahan piala bergilir oleh Camat Tayan Hilir yang mana B’Power team perwakilan dari Tayan Hilir pada turnamen Daranante Cup 2017 telah meraih juara. Dan dilanjutkan penyerahan piala bergilir oleh Bupati Sanggau kepada Ketua Panitia turnamen Daranante Cup VIII tahun 2018.

Lebih lanjut, digelar pertandingan eksibisi pada pembukaan turnamen Daranante Cup VIII yang mana mantan pemain Timnas Indonesia yaitu saudara Kurniawan Dwi Yulianto satu team bersama Bupati Sanggau melawan team Sanggau All Star.

Tim Peliputan  : Alfian, Izar dan Rizky

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.