PEMBANGUNAN RUMAH SUSTER RUBIAH PASIONIS SANGGAU DIMULAI

0 51

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Dilaksanakan acara pemberkatan dan peletakan batu pertama pembangunan rumah Suster Rubiah Pasionis oleh Bupati Sanggau, bertempat di Riam Macan Sanggau, Komplek Pengembangan Iman, Rabu pagi (15/8/2018) pukul 10.00 WIB.

Hadir pada kesempatan ini Uskup Sanggau Mgr.Giulio Mencuccini, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si beserta Ibu, Sekretaris Daerah Kab.Sanggau A.L.Leysandri, SH beserta Ibu, Pikjen Keuskupan Sanggau Pastor Riadi, Anggota DPRD Kab.Sanggau Susana, Kepala OPD atau yang mewakili, Kepala Desa Sungai Mawang Hironimus, Para Suster dan tamu undangan.

 

Sebagai pembuka acara peletakan batu pertama pembangunan rumah Suster Rubiah Pasionis ini terlebih dahulu dilaksanakan ibadah pemberkatan untuk lokasi pembangunan tersebut.

Selanjutnya, Dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Uskup Sanggau dan Pikjen Keuskupan Sanggau, dilanjutkan oleh Bupati Sanggau beserta Ibu, Sekda Sanggau beserta Ibu, Anggota DPRD Kab.Sanggau, Kepala Desa Sungai Mawang.

Pada kesempatan ini Pastor Riyadi mewakili Keuskupan Sanggau menyampaikan dalam sambutannya “Baru saja kita saksikan bersama atas pemberkatan dan peletakan batu pertama pembangunan rumah Suster Rubiah Pasionis. Karena disini nanti akan menjadi tempat mereka untuk berkarya dan berdoa, sekaligus akan mengelola Riam Macan ini ke depan untuk bisa membimbing dalam ziarah rohani dan tentunya juga untuk pengembangan umat di Kab.Sanggau, sehingga kegiatan pemberkatan dan peletakan batu pertama pembangunan rumah Suster Rubiah Pasionis ini bisa berjalan dengan lancar atas restu dari tuhan yang maha esa. Juga kami ucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Daerah Kab.Sanggau yang telah mendukung penuh pembangunan rumah Suster Rubiah Pasionis ini dengan memberikan sumbangan bantuan dana hibah sebesar 500 juta. Dan tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Uskup yang telah memperjuangkan tumbuhnya bunga baru di Keuskupan kita, sehingga didirikan rumah Suster Rubiah Pasionis ini. Dan juga untuk membantu dan menolong Keuskupan, sehingga apa saja yang dikerjakan dikehendaki oleh tuhan atas doa mereka.” (Jelasnya)

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau menyampaikan dalam sambutannya “Hari ini saya hadir bersama pihak Keuskupan Sanggau bersama Bapak Uskup langsung untuk melakukan peletakan batu pertama atas pendirian satu komplek rumah untuk suster Rubiah Pasionis yang mana akan berkarya dan sekaligus akan mengelola Riam Macan ini ke depan untuk bisa membimbing dalam ziarah rohani dan tentunya juga untuk pengembangan umat di Kab.Sanggau secara khusus Keuskupan Sanggau. Saya berterima kasih dengan pihak Keuskupan karena program ini langsung ditangani oleh Bapak Uskup dan Pemerintah Daerah Kab.Sanggau hanya membantu sesuai dengan kewenangannya, selanjutnya tentu dampak dari pembangunan ini diharapkan kedepan semakin memperkuat iman masyarakat Kab.Sanggau khususnya umat Katolik dan tentunya dengan kehadiran wisata rohani di tempat ini yang sudah cukup dikenal juga oleh masyarakat Sanggau secara umum, harapan saya kedepannya bisa dimanfaatkan secara maksimal sehingga ke depan di tempat Riam macan ini di mana Gua Maria tempat orang berziarah semakin banyak dikunjungi dari luar wilayah Sanggau tentunya. Maka dari itu mari sama-sama kita sukseskan dan harapan saya kepada seluruh umat Katolik yang ada di Paroki ini bisa berpartisipasi dan kepada Desa yang berada di sekitar wilayah Riam macan ini untuk terus mensupport, termasuk lah berpikir untuk kedepannya agar ikut berperan serta dalam wisata rohani ini.” (Ujarnya)

Penulis : Alfian

Editor  : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.