Peletakan Batu Pertama Petanda Pembangunan Gereja Katolik St.Benediktus Sebuduh Dimulai

0 18

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP,M.Si hadir pada acara peletakan batu pertama Gereja Katolik St.Benediktus Desa Sebuduh Kecamatan Kembayan, Kamis pagi (6/12/2018) pukul 09.00 WIB.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, S.Pd,M.Si, Camat Kembayan Drs.Inosensius Nono beserta Ibu, Pastor Marselinus Ariyanto, Forkompimcam, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Kades Sebuduh Usman Pilin, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan.

Kedatangan Bupati Sanggau beserta rombongan disambut hangat oleh masyarakat Desa Sebuduh dan sebelum menuju ketempat yang sudah disediakan terlebih dahulu melaksanakan ritual adat Dayak.

Lebih lanjut, acara inti dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama Gereja St.Benediktus oleh Bupati Sanggau, serta dilanjutkan oleh Camat Kembayan, Pastor Paroki, Kades Sebuduh serta diberikan kesempatan kepada anak-anak perwakilan dari Desa Sebuduh ini untuk ikut serta dalam melaksanakan peletakan batu pertama Gereja tersebut, tentu dengan harapan supaya mereka yang merupakan generasi penerus untuk bisa merasa memiliki dan mereka kelak akan menjadi penerus Gereja yang akan segera dimulai pembangunannya.

pada kesempatan tersebut Camat Kembayan menyampaikan dalam sambutannya “Tentu hari ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita dimana telah dilaksanakan peletakan batu pertama Gereja St.Benediktus Sebuduh ini dalam rangka upaya untuk kekompakkan umat dalam peletakan pondasi yang kokoh untuk Gereja ini. Serta dengan kehadiran Bapak Bupati beserta rombongan ini tentu menambah kekompakkan untuk kita dan juga sebagai kekuatan dalam memulaikan pembangunan Gereja ini.” (Jelasnya)

Selanjutnya, Pastor Paroki menyampaikan “Kami sampaikan selamat kepada Umat Stasi Sebuduh yang pada hari ini telah melaksanakan peletakan batu pertama bahwa  petanda Gereja ini siap dimulai pembangunannya, berharap pembangunan Gereja ini bisa berjalan dengan lancar hingga selesai. Menghimbau kepada seluruh Umat mari kita membangun semangat kekompakkan dalam membangun Gereja ini serta membangun keimanan kita dan mari kita tanamkan sinergisitas atau kerjasama sehingga apa yang direncanakan bisa terlaksana dengan baik dan lancar.” (Ujarnya)

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau menyampaikan “Saya senang bisa hadir pada acara peletakan batu pertama Gereja St.Benediktus Sebuduh ini sehingga bisa bertemu langsung dengan Bapak, Ibu dan anak-anak yang selalu semangat dalam mendukung pembangunan Gereja yang akan dimulai. Saya yakin apabila para umat Katolik di Desa Sebuduh ini kompak maka pembangunan ini akan lancar, dan perlu diketahui bahwa acara pada hari ini sejalan dengan visi dan misi pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang tertuang dalam seven brand images yaitu “Berbudaya dan Beriman” dalam rangka memperkuat keimanan dan kebudayaan yang kita miliki. Dan perlu diketahui selain membangun gereja katolik kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau juga membangun Gereja untuk Kristen Protestan dan Masjid untuk Umat Muslim.” (Tuturnya)

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu yang selalu semangat dalam mendirikan Gerejanya, sehingga hari ini pembangunannya akan dimulai. Dengan harapan bahwa nantinya Gereja ini bisa berdiri dengan kokoh serta untuk bisa meningkatkan keimanan kita dan kami tunggu acara peresmiannya yang akan datang.” (Harapnya)

Penulis         : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.