PEJABAT SEMENTARA BUPATI SANGGAU MEMIMPIN APEL UPACARA YANG PERTAMA KALI DILINGKUNGAN PEMKAB SANGGAU

0 366

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Kegiatan apel dalam rangka memperingati hari kesadaran Nasional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, bertempat dihalaman Kantor Bupati Sanggau, Senin pagi (19/2/2018).

Hadir pada kesempatan ini Pejabat Sementara (PJS) Bupati Sanggau Drs.Moses Tabah, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau A.L.Leysandri, SH, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Willybrordus Welly, S.Sos, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H.Roni Fauzan, SE, M.Si, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau Joni Irwanto, S.IP,  Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Ibu Pejabat Sementara (PJS) Bupati Sanggau Ny.Emelda, S.Ag, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sanggau Ny.Agnes Leysandri, S.Pd, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sanggau dan seluruh staff lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Adapun apel hari ini yang pertama kali untuk Pejabat Sementara (PJS) Bupati Sanggau dalam mengikuti dan memimpin langsung apel upacara dalam kesadaran Nasional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau. Dalam amanatnya beliau mengatakan dalam rangka memperingati hari kesadaran Nasional ini seyogyanya  memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama, yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Dengan hari kesadaran Nasional ini, setiap Aparatur Negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayanan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat  patriotisme kebangsaan. Yang mana dipertegas oleh PJS Bupati Sanggau dalam amanatnya.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan bahwa saya Drs.Moses Tabah, M.Si berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.61-268 tahun 2018 telah ditunjuk sebagai Pejabat Sementara Bupati Sanggau sejak tanggal 15 Februari s/d 23 Juni 2018 atau kurang lebih selama 129 hari, sehingga dalam kesempatan ini saya mengajak saudara-saudara bisa memberikan bantuan dan dukungan sehingga Pejabat Pemerintah Daerah bisa sama-sama kita bangun dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena ini adalah amanah kita bersama. Sebagai Pejabat Sementara Bupati Sanggau saya diberikan amanah untuk melaksanakan penyelenggaraan tugas Pemerintahan dan pembangunan, karena salahsatu agenda besar yang harus disukseskan di Kab.Sanggau adalah Pilkada pada 27 Juni 2018 sehingga sangat diperlukan koordinasi, akselerasi dan komunikasi yang baik sehingga pesta demokrasi dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan dan sesuai dengan ketentuan dan aturan-aturan yang berlaku. Dalam rangka memperingati hari kesadaran Nasional ini seyogyanya  memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama, yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Dengan hari kesadaran Nasional ini, setiap Aparatur Negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayanan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat  patriotisme kebangsaan. Perlu juga saya sampaikan bahwa pada tahun 2018 merupakan tahun politik bagi Provinsi Kalbar dan Kab.Sanggau dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau. Saya berharap masyarakat Kab.Sanggau tetap dapat menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif, beda pendapat dan beda pilihan merupakan hal yang biasa dan wajar, karena itu jangan ada riak dan gejolak yang berakibat kita saling bertengkar, saling takut, saling fitnah dan menyebarkan berita hoax. Pemilihan Kepala Daerah merupakan hal yang akan terus terjadi di Negara dengan asas demokrasi, karena itu saya menghimbau masyarakat Kab.Sanggau untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak yaitu memilih calon pemimpin yang mempunyai visi dan misi yang hebat yang mampu merangkum dan mewujudkan kesejahteraan Kalbar dan Kab.Sanggau kedepan. Pemilih yang cerdas akan melahirkan pemimpin yang cerdas pula.” (Amanatnya)

Penulis : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.