PASKIBRAKA SANGGAU TERUS DI MATANGKAN

0 44

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-73, 17 Agustus mendatang terus dimatangkan, Rabu (9/8) pagi dilaksanakan latihan upacara gabungan Pengibaran Sang Saka Merah Putih bertempat halaman Kantor Bupati Sanggau.

Adapun latihan gabungan ini diikuti sebanyak 29 peserta terbaik putra dan putri Kab.Sanggau yang berkesempatan bergabung menjadi anggota Paskibraka Kab.Sanggau tahun 2018, yang mana terdiri dari 15 Kecamatan yang ada di Kab.Sanggau, yaitu Rayon 1 meliputi Kecamatan Kapuas, Mukok, Parindu, Bonti dan Jangkang, Rayon 2 meliputi Kecamatan Kembayan, Beduai, Sekayam, Noyan dan Entikong dan Rayon 3 meliputi Kecamatan Meliau, Balai, Tayan Hulu, Tayan Hilir dan Toba.

Pada kesempatan ini F.Fadry Saulus, S.IP dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata selaku Koordinator pelatih pasukan Paskibraka Kab.Sanggau menyampaikan berkaitan dengan persiapan menjelang peringatan HUT RI ke-73 dalam wawancaranya “Sampai saat ini memang ada sedikit mengalami masalah atau kendala, akan tetapi dengan waktu yang singkat ini kami terus genjot dan mematangkan anggota Paskibraka ini  sehingga tahun 2018 ini bisa menjadi perubahan yang lebih baik untuk generasi muda dan sejauh ini latihan yang sudah kami dilaksanakan kurang lebih 2 minggu lamanya, dengan waktu latihan ditentukan pada pukul 07.30 pagi hingga pukul 11.00 siang dan dilanjutkan pada pukul 13.00 siang hingga 17.30 sore.” (Ujarnya)

“Berkaitan dengan kesiapan adik-adik Paskibraka ini kami rasa sudah cukup, sudah bisa dikatakan 65 persen matang dan hari ini juga latihan gabungan bersama pasukan 45 yakni dari pihak TNI dan Polri Kab.Sanggau. Pada kesempatan ini untuk saling kompak, tingkatkan solidaritas dan tingkatkan jiwa Kosa (Kesatuan Bangsa) untuk Indonesia. Berbicara rentang waktu latihan ini kita masih memiliki waktu kurang lebih 8 hari lagi. Disini kita terus tingkatkan persiapan yang lebih matang lagi bersama pasukan TNI dan Polri Kab.Sanggau.” (Jelasnya)

“Adapun jumlah peserta Paskibraka Kab.Sanggau sebanyak 29 anggota yang terdiri dari 14 putri dan 15 putra, kita ambil dari beberapa Rayon seperti, Rayon 1 meliputi Kecamatan Kapuas, Mukok, Parindu, Bonti dan Jangkang, Rayon 2 meliputi Kecamatan Kembayan, Beduai, Sekayam, Noyan dan Entikong dan Rayon 3 meliputi Kecamatan Meliau, Balai, Tayan Hulu, Tayan Hilir dan Toba. Yang terpilih ini merupakan putra dan putri terbaik dari masing-masing sekolahnya ditiap Kecamatan. Dan yang dikirim ketingkat Nasional, kita sudah mengirimkan 4 peserta, yang akhirnya 2 peserta perwakilan Kab.Sanggau lolos dalam mengikuti seleksi anggota Paskibraka di Provinsi Kalbar dan untuk 2 peserta yang gagal kembali bergabung pada anggota Paskibraka Kab.Sanggau.” (Sambungnya)

Penulis : Alfian

Editor  : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.