Pasangan PH-YO Pimpin Kembali Kab.Sanggau Periode 2019-2023

0 123

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Melalui Rapat Pleno Terbuka pada Senin (13/8/2018) pagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau telah menetapkan pasangan terpilih Paolus Hadi-Yohanes Ontot (PH-YO) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Periode 2019-2023.

Rapat Pleno Terbuka dilaksanakan di ruang musyawarah lantai dua sekretariat DPRD Kabupaten Sanggau dan dipimpin langsung oleh ketua KPU Kabupaten Sanggau Sekundus Ritih,SE didampingi para anggotanya dan disaksikan oleh Panwaslu Kabupaten Sanggau.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi,S.IK,MH, Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Herry Purwanto,S.Sos, Kejari Sanggau Dr.M.Idris F.Sihite, SH,MH, Ketua Pengadilan Aried Budiono, Ketua DPRD Jumadi,S.Sos, Ketua Panwaslu Ino Sensius, SE, Sekda Kab.Sanggau A.L. Leysandri,SH, perwakilan Partai Politik pengusung kedua paslon dan tamu undangan lainnya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara (BA) penetapan oleh KPU, pasangan terpilih, perwakilan partai pengusung kedua paslon dan penyerahan surat keputusan (SK) kepada pasangan terpilih.

Secara terpisah, saat diwawancarai pasangan terpilih Paolus Hadi,S.IP,M.Si, yang akrab disapa pak PH menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak terkait baik itu KPU, Pawaslu, Aparat Keamanan, OPD dan secara khusus seluruh masyarakat sanggau karena telah berperan serta mensukseskan pilkada serentak pada 27 juni 2018 lalu dengan baik, aman dan lancar, untuk itu dirinya meminta pesta demokrasi yang serupa perlu di pertahankan dimasa-masa mendatang.

Disamping itu, jika ada hal-hal yang kurang berkenan (pembicaraan) baik kepada paslon no urut satu maupun masyarakat sanggau selama berlangsungnya pilkada dirinya selaku pribadi maupun mewakili timnya minta maaf dan mengajak untuk bekerja sama guna mewujudkan pembangunan sanggau kearah yang lebih baik lagi kedepannya.

Ketika ditanya tentang janji-janji pilkada, PH menjelaskan bahwa pasangan PH-YO tidak pernah berjanji kepada masyarakat, tapi dirinya akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan selama ini, melakukan evaluasi dan inovasi serta bekerja dengan maksimal untuk mewujudkan sanggau maju dan terdepan,(terangnya).

Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.