Pangdam Ramah Tamah Dengan Pemkab. Sanggau, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Sanggau

0 104

//Sukardi Diskominfo-Sgu//

SANGGAU, Pangdam Xll Tanjungpura melakukan ramah tamah bersama Pemerintah Kabupaten Sanggau, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Sanggau, Selasa (27/2/2018) malam. Bertempat di Hotel 22 Sosok Kecamatan Tayan Hulu.

Staf Ahli Bupati Bidang II Ignatius Irianto,S.Sos,M.Si dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dirinya baik selaku pribadi maupun mewakili pemerintah daerah kabupaten sanggau sangat menyambut baik atas kunjungan Pangdam XII Tanjungpura beserta jajarannya ke wilayah kabupaten sanggau tepatnya di kecamatan tayan hulu.

Untuk itu, kunjungan Pangdam kali ini selain untuk silaturahmi juga sekaligus guna memantau situasi wilayah kabupaten sanggau dalam rangka menghadapi pesta demokrasi pilkada serentak pada juni mendatang. Dari hal itu, dapat dilaporkan bahwa situasi kabupaten sanggau hingga saat ini tetap aman dan kondusif. dengan demikian tentu dapat menunjukkan bahwa masyarakat saat sekarang sudah cerdas dalam berdemokrasi.

sebagai harapan bersama semoga situasi yang aman, damai dan kondusif ini tetap terpelihara hingga usai pilkada serentak pada 27 juni 2018 nantinya. Maka dari itu, selain TNI dan Polri yang bertugas mengamankan proses Pilkada tentu juga merupakan tanggung jawab kita bersama yakni melibatkan semua pihak guna mewujudkan pilkada yang aman, lancar dan sukses pula diselenggarakan.

Disamping itu, Pangdam Xll Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi dalam kesempatan yang sama mengatakan silaturahmi ini terus kita jalin guna mempererat hubungan antara satu sama lainnya, untuk itu dirinya merasa senang bisa berkunjung lantaran memiliki banyak teman lama di kabupaten sanggau(ungkapnya).

Lebih lanjut pangdam mengatakan, meskipun kabupaten sanggau tengah menggelar Pilkada, namun situasi tetap terasa aman dan kondusif.

“Aroma Pilkada yang saya rasakan begitu damai dan semoga hal seperti ini terus dipertahankan sehingga kita merasa aman dan berjalan seperti biasa”(ujarnya).

Menyikapi hal diatas, untuk mensukseskan pilkada yang aman, lancar dan kondusif maka seluruh pihak diimbau agar tak mudah terprovokasi. Jika ada anggota TNI yang tidak netral, agar segera lapor kepada petugas terdekat atau lapor langsung pada dirinya(pintanya).

Hadir dalam acara itu Danrem 121 ABW Brigjen TNI Bambang Isnawan, Dandim 1204 Sanggau Letkol Hery Purwanto, Ketua DPRD Sanggau Jumadi, Kadis Pertanian Jhon Hendri, Kejari Sanggau Danang Suryo Wibowo, Kepala BNN Sanggau Ngatya, Kepala Rutan Sanggau Isnawan, Kepala Rubasan, Forkopimcam tayan hulu, tokoh adat, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.