MEMECAH REKOR MURI, KODIM 1204/SANGGAU RANGKUL 1.200 PESERTA TARIAN MASSAL GEMU FAMIRE

0 44

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Pemecahan rekor muri tari gemu famire yang diselenggarakan oleh Kodim 1204/Sanggau yang mana kegiatan ini laksanakan diseluruh Indonesia pada pagi hari ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI serta mengolahragakan masyarakat, bertempat di lapangan Komplek Sabang Merah, Jalan Sabang Merah, Semboja Indah III, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Selasa pagi (4/9) pukul 07.00 WIB.

Hadir pada kesempatan ini Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Dandim Sanggau Letnan Kolonel Inf.Herry Purwanto, S.Sos, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, Anggota Persit Sanggau, Anggota Bhayangkari Sanggau dan seluruh peserta tarian massal gemu famire yang diikuti dari tiap sekolah-sekolah yang ada di Kota Sanggau.

Sebanyak kurang lebih 1.200 peserta tarian massal ikut serta dalam memeriahkan dan mensukseskan pemecahan rekor muri tari gemu famire ini yang mana diselenggarakan diseluruh Indonesia. Adapun maksud dan tujuan digelar tarian massal gemu famire ini terutama untuk memperingati HUT ke-73 TNI, maka dari itu digelar tarian massal ini dengan harapan bisa memperkukuh jalinan kebersamaan semua elemen masyarakat sekaligus mendukung pola hidup sehat dengan rajin berolahraga.

Hal tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Dandim Sanggau dalam sambutannya menyampaikan “Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh tamu undangan dan peserta yang sudah berkenan hadir dalam memeriahkan tarian massal gemu famire ini sehingga bisa berjalan dengan sukses, tertib dan aman. Perlu diketahui bahwa pada hari ini diseluruh Indonesia melaksanakan pemecahan rekor muri tari gemu famire dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI. dengan tujuan untuk mengembangkan atau mengenalkan tarian yang ada di daerah Nusantara, salahsatunya yakni tari gemu famire ini yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan Polri serta masyarakat dengan itu kita harus kembali menggiatkan olahraga, untuk mengolahragakan masyarakat supaya terbiasa dengan hidup sehat sebelum melakukan aktivitas rutin dalam sehari-hari.” (Ujarnya)

“Dengan harapan semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan berikutnya untuk kita lebih bisa menjalin rasa kekeluargaan, sehingga dapat membantu Pemerintah Daerah Kab.Sanggau khususnya dalam membantu program-program pembangunannya. Meskipun di Kab.Sanggau dikenal berbagai suku, RAS, budaya, adat dan agama tetapi bukan menjadi sebuah perbedaan, yakni dengan melalui tarian massal ini bisa menjadi sebuah jembatan kita untuk saling bahu-membahu dalam membantu Pemerintah Daerah Kab.Sanggau dalam menjalankan program-program pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat.” (Harapnya)

Tim Peliputan  : Alfian, Izar dan Rizky

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.