MASYARAKAT SANGGAU ANTUSIAS DALAM MEMERIAHKAN PERMAINAN RAKYAT HUT RI KE-73

0 38

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Serangkaian permainan rakyat dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 yang menjadi agenda tahunan, bertempat di Lapangan Sepak Bola Rawa Bakti Sanggau, Minggu siang (19/8) pukul 14.00 WIB.

Pada kali ini sangat diapresiasi atas antusias masyarakat Sanggau dalam ikut serta berpartisifasi, mensukseskan dalam diselenggaranya permainan rakyat yang merupakan agenda tahunan setiap memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Adapun tujuannya dengan melalui permainan rakyat ini untuk menyambung silahturrahmi dan memperkokoh rasa kekeluargaan, yang mana di Indonesia secara umum dan Kab.Sanggau secara khusus dikenal dengan berbeda suku, RAS, budaya, adat dan agama yang bukan menjadi suatu perbedaan. Akan tetapi selalu terjalinnya silahturrahmi dan rasa kekeluargaan, sehingga terwujudnya bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang seutuhnya.

Adapun serangkain permainan rakyat salam memeriahkan HUT RI ke-73 yakni; lomba bola dangdut, panjat pinang, lomba makan kerupuk, test drive, tarik tambang, enggrang dan terompah.

Penulis : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.