MALAM RAMAH TAMAH BERSAMA KEMENPORA RI DALAM RANGKA JELAJAH SEPEDA NUSANTARA TAHUN 2018 DI KAB.SANGGAU

0 49

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Dilaksanakan malam ramah tamah bersama Kementrian Pemuda Olahraga (Kemenpora) RI dan peserta jelajah sepeda Nusantara bertempat Ruang Musyawarah Kantor Bapenda Kab.Sanggau, Jum’at malam (29/6) pukul 08.00 WIB.

Hadir pada kesempatan ini Kementrian Pemuda Olahraga (Kemenpora) RI dalam hal ini diwakili oleh Deputi Bidang Olahraga Teguh Raharjo, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar atau yang mewakili, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kab.Sanggau F.Chameron, S.Sos, M.Si, Kepala OPD Kab.Sanggau beserta para peserta jelajah sepeda Nusantara.

Kedatangan Kemenpora dan peserta jelajah sepeda Nusantara disambut hangat oleh pihak Pemerintah Daerah Kab.Sanggau yang mana dalam hal ini Kab.Sanggau ditunjuk sebagai tuan rumah dalam kegiatan pelepasan jelajah sepeda Nusantara yang akan dilaksanakan di Areal Kargo PLBN Entikong Kec.Entikong besok pagi.

Ucapan terimakasih oleh Kemenpora RI sebagai pembuka dan menghiasi acara malam ramah tamah “Kami ucapkan terimaksih kepada Pemerintah Daerah Kab.Sanggau atas sambutannya yang luar biasa dan saya bersyukur kegiatan jelajah sepeda Nusantara ini Kab.Sanggau ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan, sehingga saya bisa melihat langsung Daerah Kab.Sanggau yang mana terkenal mempunyai banyak potensi terutama dibidang pembangunan dan juga pariwisata, karena mengingat Kab.Sanggau berbatasan langsung dengan Negara-negara tetangga. Harapan kedepan tentunya kita ingin sekali sesuai dengan arahan Bapak Presiden dan arahan Bapak Kementrian bagaimana kita bisa bersama-sama melakukan gemar dalam berolahraga agar bisa mewujudkan masyarakat Indonesia sehat.” (Jelasnya)
“Dengan kedatangan kami di Kab.Sanggau ini harapan Pemerintah Pusat bahwa bagaimana semua Daerah-daerah terdepan atau yang berbatasan langsung dengan Negara-negara tetangga ini menjadi sebuah prioritas utama dan tahun ini kita memilih Kab.Sanggau sebagai tuan rumah kegiatan jelajah sepeda Nusantara dengan maksud dan tujuan mengingat Kab.Sanggau ini adalah daerah yg berpotensi dan mempunyai tempat wisata. Adapun program yang kami bawa disini bersama Pemerintah Daerah Kab.Sanggau adalah bagaimana Kab.Sanggau menjadi salahsatu model atau contoh untuk Kabupaten-kabupaten yang lain, guna untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan mengembangkan potensi-potensi di Daerah masing-masing. Maka dari itu tentunya perlu bersinergi dengan tiap-tiap SKPD yang ada di Kab.Sanggau.” (Ujarnya)
“Dengan adanya kegiatan jelajah sepeda Nusantara ini Kita akan membuat konsep bahwa kita memulai dari Kab.Sanggau ini akan menjadi berita yang mendunia yang tersebar diluar Negeri, agar bisa mengangkat minat pariwisata untuk berkunjung di Kab.Sanggau.” (Harapnya)
Perlu kami sampaikan bahwa start jelajah sepeda Nusantara ini akan kita mulai dari Areal Kargo PLBN Entikong Kec.Entikong yang mana akan melewati 4 pulau yang ada di Indonesia yaitu Kalimantan, Sumatera, Jawa dan finishnya nanti di Bali yang mana jarak tempuhnya kurang lebih 7.656 km dan memakan waktu kurang lebih 4 bulan. Jadi dimulainya start jelajah sepeda Nusantara di Kab.Sanggau ini akan menjadi sebuah berita hangat yang banyak diketahui oleh masyarakat luar, yang mana anak bangsa akan mampu menjelajahi sebanyak 4 pulau yang ada di Indonesia dengan menggunakan sepeda. Tentu disitulah nanti dengan melalui beberapa titik masing-masing Daerah akan bisa menimbulkan saling berkomunikasi satu sama lain. Tentunya ini membawa dampak positif bagaimana bisa membawa masyarakat untuk gemar dalam berolahraga dan juga untuk membangun silahturrahmi diantara kita. Maka disitulah nanti bisa memunculkan bibit-bibit anak bangsa yang bisa memberikan prestasi untuk Indonesia.

Maka dari itu pelepasan jelajah sepeda Nusantara ini kita akan mulai pada besok pagi tepatnya di Area Kargo PLBN Entikong Kec.Entikong dan harapan untuk teman-teman yang memulaikan jelajah sepeda Nusantara ini bisa berjalan dengan lancar, sukses dan mampu mengibarkan Bendera Merah Putih.” (Sambungnya)

Selanjutnya penyerahan cinderamata oleh Kempora RI dalam hal ini diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Olahraga kepada perwakilan dari Disporapar Provinsi Kalbar dan Kepala Disporapar Kab.Sanggau.

Lebih lanjut, balasan terimaksih oleh Kepala Disporapar Kab.Sanggau kepada Kemenpora RI yang telah mempercayai Kab.Sanggau sebagai tuan rumah kegiatan jelajah sepeda Nusantara ” Kemenpora RI akan melaksanakan kegiatan jelajah sepeda Nusantara yang mana akan dilaksanakan besok pagi di Areal Kargo PLBN Entikong Kec.Entikong. Untuk diketahui bersama bahwa Kab.Sanggau ini mempunyai potensi terutama dibidang pariwisata, karena mengingat Kab.Sanggau berbatasan langsung dengan Negara-negara tentangga.” (Jelasnya)
“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kab.Sanggau mengucapkan terimakasih kepada Kemenpora RI yang telah melaksanakan kegiatan ini, karena sekaligus bisa mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kab.Sanggau. Adapun rencana kami kedepan adalah bagaimana bisa menarik wisatawan dari Negara-negara tetangga seperti malaysia dan juga Brunei agar melirik Kab.Sanggau menjadi tempat pariwisata.” (Harapnya)

Penulis : Alfian

Editor : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.