MALAM RAMAH TAMAH APRESIASI GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN PAUD DAN DIKMAS TINGKAT PROVINSI KALBAR TAHUN 2018

0 86

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Kegiatan malam ramah tamah apresiasi Guru dan tenaga kependidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) tingkat Provinsi Kalbar, yang mana Kab.Sanggau ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan bertempat di Kampung Santana Kab.Sanggau, Senin malam (7/5) pukul 07.30 WIB.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar yang mewakili, Sekretaris Daerah Kab.Sanggau A.L.Leysandri, SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Sanggau Sudarsono, S.AP selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab/Kota se-Provinsi Kalbar, Forkompimda, Kepala OPD Kab.Sanggau, Bunda PAUD Provinsi Kalbar dan Kab/Kota se-Pronsi Kalbar dan seluruh peserta dari 14 Kab/Kota se-Provinsi Kalbar.

Sebelum memulaikan acara inti dimalam ramah tamah ini terlebih dahulu diselingi dengan tarian dan lagu daerah Kab.Sanggau dalam rangka menyambut kedatangan para tamu undangan dan peserta dari 14 Kab/Kota se-Provinsi Kalbar  dalam kegiatan apresiasi Guru dan tenaga kependidikan PAUD dan Dikmas tingkat Provinsi Kalbar.

Laporan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Sanggau selaku Ketua Panitia penyelenggara “Berdasarkan surat keputusan Gubernur Provinsi Kalbar Nomor: 660/Dikbud/2017 tentang penetapan lokasi penyelenggaraan apresiasi Guru dan tenaga kependidikan Anak Usia Dini (AUD) dan pendidikan masyarakat berprestasi tingkat Provinsi Kalbar di Kab.Sanggau tahun 2018. Pada kegiatan ini mengusung tema membangun karakter peserta didik melalui karya nyata Guru dan tenaga kependidikan Anak Usia Dini dan pendidikan masyarakat. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 7 Mei s/d 10 Mei 2018, untuk tempat pertandingan atau lomba menggunakan fasilitas Aula Hotel atau in door dan untuk lomba instruktur otomotif teknik sepefa motor dilaksanakan dihalaman Kantor Dikbud Kab.Sanggau. adapun peserta kegiatan terdiri dari utusan Kab/Kota se-Provinsi Kalbar antaralain Kota Pontianak berjumlah 18, Kab.Kuburaya 18, Kab.Mempawah 16, Kota Singkawang 18, Kab.Sambas 20, Kab.Bengkayang 17, Kab.Landak 12, Kab.Kayong Utara 11, Kab.Ketapang 17, Kab.Kapuas Hulu 12, Kab.Melawi 17, Kab.Sintang 11, Kab.Sekadau 19 dan Kab.Sanggau. Jadi  jumlah keseluruhan peserta sebanyak 222 peserta dan juri terdiri dari para akademisi yang ada di Provinsi Kalbar berjumlah 50 orang. Adapun lomba-lomba yang akan  dipertandingkan berjumlah 17 cabang, terdiri dari lomba Guru kelompok bermain, lomba pengelolaan kelompok bermain, lomba instruktur kursus komputer, lomba instruktur kursus tata kecantikan, lomba instruktur tata rias pengantin, lomba instruktur kursustata busana, lomba instruktur otomotif teknik sepeda motor, lomba pengelolaan lembaga kursus dan pelatihan, lomba pamong belajar pada sanggar kegiatan belajar, lomba penilik pendidika  masyarakat, lomba pengelola pusat krgiatan belajar masyarakat, lomba pengelola taman bacaan masyarakat, lomba tutor paket A, lomba tutor paket B, lomba tutor paket C, lomba tutor pendidikan keaksaraan dan lomba kepala sanggar kegiatan belajar. Perlu kami sampaikan bahwa sumber dana dalam kegiatan penyelenggaraan apresiasi guru dan tenaga kependidikan  Anak Usia Dini dan pendidikan masyarakat berprestasi tingkat Provinsi Kalbar di Kab.Sanggau bersumber dari APBD Kab.Sanggau dan APBD Provinsi Kalbar tahun anggaran 2018.” (Jelasnya)

Disamping itu Sekretaris Daerah Kab.Sanggau menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta dan para undangan Kab/Kota se-Provinsi Kalbar dalam rangka mengikuti kegiatan dan perlombaan apresiasi Guru dan tenaga kependidikan PAUD dan Dikmas tingkat Provinsi Kalbar.

Penulis : Alfian

Editor   : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.