MALAM PENUTUPAN PAGELARAN SENI BUDAYA TIONGHOA CAP GO MEH KABUPATEN SANGGAU TAHUN 2018

0 183

   //DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Kegiatan malam penutupan pagelaran seni budaya Tionghoa Cap Go Meh Kabupaten Sanggau, bertempat di Komplek Pekong Tri Darma Thai Pak Khung Jalan H.Said Sanggau, Sabtu malam (3/3/2018) pukul 20.00 WIB.

Hadir pada kesempatan ini PJS Bupati Kabupaten Sanggau dalam hal ini diwakili Staff Ahli Bidang Pembangunan Ignatius Irianto, S.Sos, M.Si, Kapolres Kabupaten Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH, S.Ik, MM beserta Ibu, Dandim Kabupaten Sanggau Letkol Inf Herry Purwanto, S.Sos beserta Ibu, Ketua Panitia pagelaran seni budaya Tionghoa Cap Go Meh Kabupaten Sanggau Akian, SH, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau dan seluruh masyarakat Kab.Sanggau yang sangat antusias dalam ikut serta memeriahkan malam penutupan pagelaran seni budaya Tionghoa Cap Go Meh ini.

Sebelum dimulai acara penutupan seni budaya Tionghoa Cap Go Meh, terlebih dahulu diselingi dengan berbagai tarian adat budaya Kab.Sanggau, seperti tarian kungfu Tionghoa dari Sanggar Alegra dan Tarian adat Dayak dari Sanggar Serilin. Juga dilakukan atraksi barongsai dari anak-anak Kab.Sanggau yang sadar akan adat budaya dan perlu kita ketahui juga mereka pernah meraih juara dua tingkat Provinsi Kalbar.

Sambutan Ketua Panitia pagelaran seni budaya Tionghoa Cap Go Meh Kab.Sanggau “Atas nama ketua panitia seni budaya Tionghoa Cap Go Meh Kab.Sanggau mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Sanggau yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan ini, dan ini sebuah bukti nyata Pemerintah Daerah Kab.Sanggau sangat mendukung kegiatan pagelaran seni budaya Tionghoa Cap Go Meh ini. Yang mana kegiatan ini sudah masuk dalam agenda Pemerintah Daerah Kab.Sanggau. Dan jangan sampai dengan suatu perbedaan ini menjadi pemisah bagi kita, akan tetapi harus membuktikan bahwa Kab.Sanggau dengan multi etnis yang toleran selalu hidup rukun dalam sebuah keberagaman. Juga tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada pihak keamanan yang telah sudi kiranya membantu menjaga keamanan dan ketertiban demi kelancaran kegiatan ini dari pembukaan sampai penutupan acara. Tidak lupa juga kami sampaikan terimakasih kepada pengurus Masjid Al-ikhlas telah menunjukan sikap tolerannya, dan ini menunjukan Kab.Sanggau indah dalam keberagaman.”(Ujarnya)

Sambutan PJS Bupati Kab. Sanggau “Kami selaku Pemerintah Daerah Kab.Sanggau mengucapkan terimakasih kepada panitia dan etnis Tionghoa sudah ikut serta mensukseskan kegiatan karnaval budaya dan atraksi tatung, sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar. Pemerintah Daerah Kab.Sanggau akan berusaha untuk dapat memfasilitasi budaya yang ada di Kab.Sanggau, seperti seni budaya Tionghoa ini yang mana memiliki keunikan tersendiri. Seni budaya pagelaran Cap Go Meh ini adalah suatu kebanggaan bangsa Indonesia. Jangan sampai menjadi sebuah perbedaan, akan tetapi menjadi keberagaman yang bisa mempersatukan anak bangsa untuk bisa membuka celah-celah dunia. Kami berharap dengan adanya pagelaran seni budaya ini bisa dilaksanakan disetiap tahunnya. Untuk mewujudkan Kab.Sanggau yang Budiman yaitu berbudaya dan beriman.”(Ujarnya)

Selanjutnya acara puncak seremonial malam penutupan pagelaran seni budaya Tionghoa Cap Go Meh Kab.Sanggau, yang mana dimeriahkan dengan pesta kembang api yang pertama dinyalakan oleh PJS Bupati Kab.Sanggau yang mana dalam hal ini diwakili Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan, kembang api kedua dinyalakan oleh Kapolres Kab.Sanggau dan kembang api ketiga dinyalakan oleh Dandim Kab.Sanggau.

Penulis : Alfian

Editor : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.