LPP-RRI Entikong Kabupaten Sanggau Meraih Kategori Terbaik Radio Peduli Perbatasan Di Malam Anugerah KPID Kalbar 2018

0 35

//DISKOMINFO-SGU//

PONTIANAK – Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau Ir.Yulia Theresia menghadiri kegiatan malam anugerah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Barat, yang mana pada kesempatan tersebut Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Entikong Kabupaten Sanggau telah meraih kategori terbaik radio peduli perbatasan dengan nama program “Talkshow Kedai Kita” dimalam anugerah KPID Provinsi Kalbar tahun 2018, bertempat di Aula Hotel Aston Kota Pontianak, Kamis malam (25/10) pukul 19.30 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Provinsi Kalbar H.Sutarmidji, SH, M.Hum, Ketua DPRD Provinsi Kalbar atau yang mewakili, Walikota/Bupati se-Kalbar, Wakil Walikota/Wakil Bupati se-Kalbar, Forkompimda Provinsi Kalbar, Forkompimda Kota Pontianak, Ketua KPI Pusat dalam hal ini diwakili Mayong Suryo Laksono, KPID Provinsi Kalbar Muhammad Syarifuddin Budi, ST, Ketua Panitia Penyelenggara Iwan Kurniawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Pimpinan Lembaga Penyiaran beserta seluruh tamu undangan yang hadir.

Sebagai pembuka kegiatan malam anugerah KPID Kalbar terlebih dahulu diiringi berbagai tarian adat budaya yang ada di Provinsi Kalbar yaitu tarian Melayu, Dayak dan Tionghoa yang telah menjadi sebuah warna di Kalbar yang terkenal akan keberagaman suku, adat, budaya, RAS dan agama yang menjadi satu kesatuan sehingga terbentuklah bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang seutuhnya.

Kegiatan malam anugerah KPID Kalbar ini sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan, yang merupakan sebuah penghargaan insan penyiaran di Provinsi Kalbar yang selalu peduli dalam memberikan berita atau sebuah informasi kepada masyarakat Kalbar. Dengan adanya kegiatan ini untuk mengunggah atau memicu para peminat untuk bisa menjadi penyiar yang bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk menyajikan berita yang berkualitas.

Ketua Panitia menyampaikan dalam sambutannya “Kegiatan anugerah KPID Kalbar ini merupakan ajang kompetisi penyiaran yang terbaik yang sudah ketiga kalinya diselenggarakan oleh KPID Provinsi Kalbar, untuk terus membuat program-program yang sehat dalam upaya peningkatan IPM Kalbar dengan melalui dunia penyiaran. Tentunya selalu menyajikan informasi yang bermanfaat, sehat, adil dan bertanggung jawab, melalui kegiatan ini juga KPID Provinsi Kalbar mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa menyambung visi dan misi kita yaitu maju dibidang penyiaran.” (Jelasnya)

Selanjutnya, Ketua KPID Provinsi Kalbar menyampaikan “Perlu diketahui bahwa sudah yang ketiga kalinya anugerah KPID Kalbar diselenggarakan yang mana pada kesempatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Kalbar yang selalu mendukung dunia penyiaran yang ada di Kalbar ini. Pada kesempatan ini merupakan forum bertemu dalam mengambil kebijakan dalam konteks penyiaran, pelaku usaha dan juga komponen masyarakat. Demi kepentingan masyarakat khususnya dalam dunia penyiaran bisa menjadi medium dalam menghubungkan berbagai kepentingan diberbagai daerah. Adapun diselenggarakan kegiatan anugerah KPID Kalbar ini menjadi tolak ukur sejauh mana tekhnologi berkembang.” (Ujarnya)

Pada kesempatan yang sama Gubernur Provinsi Kalbar menyampaikan dalam sambutannya “Berkaitan dengan media penyiaran, baik penyiaran televisi, radio maupun media cetak saya berusaha untuk bisa ikut dalam kegiatannya, karena dunia penyiaran ini sangat berpengaruh dan sekaligus bisa membantu Pemerintah Daerah Provinsi Kalbar dalam percepatan pembangunan di Kalbar. Dan media penyiaran ini sangat penting bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan informasi-informasi yang berkaitan dengan perkembangan di Kalbar ini.” (Tuturnya)

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang pada acar anugerah KPID Kalbar ini dan ini menjadi tanda puncak prestasi anda semua dalam dunia penyiaran.” (Ucapnya)

Tim Peliputan          : Alfian/Izar/Rizky

 

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.