LP3KD SANGGAU GELAR AUDISI, OPTIMIS MENGUKIR SEJARAH PESPARANI DI AMBON

0 78

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kab.Sanggau yang tempo hari tanggal 24 juli 2018 baru saja dikukuhkan pengurus LP3KD Kab.Sanggau periode 2017-2022 oleh Bupati Sanggau, menggelar audisi peserta Pesparani yang akan mewakili Provinsi Kalbar pada Pesparani pertama tingkat Nasional yang akan digelar di Kota Ambon, Provinsi Maluku mendatang, bertempat diruang Musyawarah Lantai 1 Bupati Sanggau, Minggu siang (29/7) pukul 13.00 WIB.

Hadir pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kab.Sanggau A.L.Leysandri, SH, Ketua LP3KD Provinsi Kalbar Liyong, Lidwina, Helena dan Lukas Ahen selaku Dewan Juri dari Provinsi Kalbar, Ketua DWP Kab.Sanggau Agnes Leysandri, S.Pd, Anggota DPRD Sanggau Suzana, Kepala OPD Kab.Sanggau, Anggota Pengurus LP3KD Kab.Sanggau dan seluruh peserta Pesparani.

Perlu diketahui bahwa Kab.Sanggau mengikuti 2 cabang yaitu cabang Paduan Suara sebanyak 30 peserta dan cabang Mazmur 1 peserta. Adapun maksud dan tujuan diadakan audisi ini guna untuk mencari yang terbaik yang akan mewakili Provinsi Kalbar pada Pesparani pertama tingkat Nasional yang akan di gelar di Kota Ambon, Provinsi Maluku mendatang. Selain itu juga berharap dari acara ini agar dapat menjadi momentum tidak hanya untuk membangun kesadaran religius bersama, tetapi juga menjadi instrument untuk memperkokoh semangat kebangsaan dan kebhinekaan sebagai kekuatan moral dan pilar utama untuk membangun Kab.Sanggau khususnya, umumnya Provinsi Kalbar, serta memberikan kontribusi untuk mewujudkan Daerah ini sebagai umat yang religius dalam menciptakan kerukunan dan kedamaian antar umat beragama.

Sebagai acara pembuka Ketua LP3KD Provinsi Kalbar menyampaikan dalam sambutannya “Tujuan diadakan audisi ini tidak lain yaitu ingin mengompakkan antar umat dengan pejabat gereja untuk  membangun kerjasama sehingga kita bisa menjadi umat yang selalu taat kepada Tuhan. Selain itu juga tentunya Untuk mencari yang terbaik yang akan mewakili Provinsi Kalbar pada Pesparani pertama tingkat Nasional yang akan di gelar di Kota Ambon, Provinsi Maluku mendatang.” (Ujarnya)

Pada kesempatan yang sama Sekda Sanggau berharap “Semoga apa yang sudah di Audisikan pada hari ini untuk bisa terpilih atau berkesempatan untuk mewakili Provinsi Kalbar pada Pesparani tingkat Nasional yang akan datang. Juga bisa menjadi catatan dan motivasi untuk semuanya agar potensi-potensi yang kalian miliki agar bisa dikeluarkan. Tentunya kita ingin mengukir sejarah bahwa Sanggau bisa tampil untuk mewakili Provinsi Kalbar pada Pesparani pertama tingkat Nasional di Kota Ambon, Provinsi Maluku yang akan datang.

Penulis : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.