KOPERASI KREDIT CU LANTANG TIPO MELAKUKAN RAT TAHUN BUKU 2017

0 198

  //DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT)  Koperasi Kredit CU Lantang Tipo tahun buku 2017 dengan menyusun sebuah tema “Memperkukuh kebersamaan dan integritas guna meningkatkan produktivitas untuk kesejahteraan anggota, bertempat Homing Tipo Bodok Kecamatan Parindu, Sabtu (3/2/2018).

Hadir pada kesempatan ini Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Barat Ir.Marsianus SY, Kepala Puskopdit Borneo Kosmas, M.Si, Pengurus kredit CU Lantang Tipo Kabupaten Sanggau Thomas, S.Pd, M.Si, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sanggau Syarif Ibnu Marwan, SH, M.Si, Camat Parindu Paolus Usrin, Ketua Panitia CU Lantang Tipo Thomas, Unsur Forkompimcam dan para undangan dari anggota CU Lantang Tipo yang menghadiri.

Laporan Ketua Panitia CU Lantang Tipo ”Perlu kami sampaikan bahwa CU Lantang Tipo berulang tahun ke-42 tahun, tentu harapan semoga anggota CU Lantang Tipo kedepan semakin jaya dan anggota hidup sejahtera. Maksud dan tujuan dilaksanakan RAT ini untuk menyampaikan, membahas dan mengesahkan pertanggungjawaban pengurus, kebijakan program kerja CU Lantang Tipo tahun buku 2017. Adapun agenda utama RAT ini yaitu mengenai pembahasan pelaporan tanggungjawab pengurus dan hasil pengawas tahun 2017 serta pengesahan kebijakan kredit CU Lantang Tipo dan pemilihan pengurus dan pengawas untuk masa tugas 2018 s/d 2020. Adapun RAT ini dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai sejak tanggal 2 Februari s/d 4 Februari. Peserta RAT ini sebanyak 1200 orang dan bisa terlaksana RAT ini atas dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak yang terlibat aktif.” (Tegasnya)

Sambutan pengurus Kredit CU Lantang Tipo “Terimakasih kepada Pemerintah Pusat sudah memberikan penghargaan kepada kita dengan predikat pengelolaan secara professional dan penghargaan bahwa CU Lantang Tipo sebagai kedua terbesar di Indonesia. Harapan kita kedepan CU Lantang Tipo semakin berkualitas dan dari tahun ketahun akan lebih baik lagi. Perlu kami sampaikan bahwa CU Lantang Tipo ini adalah milik kita bersama, jadi perlu didukung, dijaga dan dipelihara secara bersama-sama sebagai anggota CU Lantang Tipo. Pinjaman yang kita peroleh dari CU Lantang Tipo kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemanfaatan keluarga untuk mewujudkan anggota CU ini hidup Sejahtera untuk membantu Pemerintah Daerah Kab.Sanggau dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang merata.” (Tegasnya)

Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar “Perlu kami sampaikan bahwa CU Lantang Tipo adalah salahsatu binaan dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar, kami melihat CU Lantang Tipo mempunyai aset yang meningkat, anggota semakin bertambah dibandingkan dengan tahun buku 2016, Kami memberi predikat kepada CU Lantang Tipo ini yaitu Cukup Sehat dan ini bisa menjaminkan bahwa CU ini bisa meningkat terus untuk kedepan.” (Tegasnya)

Sambutan Bupati Sanggau “Atas nama Pemerintah Daerah Kab.Sanggau mengucapkan selamat dan sukses  kepada seluruh pengurus dan pengawas beserta jajarannya atas selenggaranya RAT tahun buku 2017 sebagai forum penyampaian pertanggungjawaban atas pelaksanaan tugas pengurus dan pengawas selama setahun buku yang lalu. Perlu diketahui bahwa pada tahun 2017 Kopdit CU Lantang Tipo merupakan Koperasi yang kedua melaksanakan RAT di Kab.Sanggau untuk tahun  buku 2017. Hal ini menandakan bahwa segenap perangkat organisasi di Kopdit CU Lantang Tipo sudah berjalan dengan baik. Saya sampaikan kepada seluruh anggota untuk bisa berperan aktif dalam mengikuti kegiatan ini , sampaikan usulan, saran, kritikan dan ide yang sifatnya untuk membangun Koperasi guna meningkatkan kesejahteraan anggota. Perlu juga diketahui bahwa Pemerintah Daerah Kab.Sanggau melalui Dinas Perindagkop dan Usaha Mikro Kab.Sanggau juga setiap tahun melakukan penilaian kesehatan Koperasi simpan pinja. Tahun 2017 kita melakukan penilaian kesehatan koperasi simpan pinjam pada 25 Koperasi dan pada tahun 2018  ini kita akan melakukan penilaian kesehatan pada 40 Koperasi simpan pinjam diwilayah Kab.Sanggau. semoga dengan RAT ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis bagi perkembangan dan kemajuan Kopdit CU Lantang Tipo dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang.” (Tegasnya)

Selanjutnya penyerahan cindera mata yang diserahkan oleh Ketua Pengurus dan Pengawas yang akan diberikan kepada  Bupati Sanggau, Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kab.Sanggau, Camat Parindu, Kapolsek Kec.Parindu dan Danramil Kec.Parindu.

Penulis : Alfian

Editor  : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.