KONTINGEN SANGGAU JUARA UMUM PGD PROV.KALBAR 2018

0 257

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

PONTIANAK, Sebanyak 44 orang kontingen sanggau yang dikoordinir oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sanggau untuk mengikuti berbagai cabang perlombaan pada Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-XXXIII Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018 dari tanggal 20 hingga 24 mei 2018 bertempat di rumah Radakng Kota Pontianak, akhirnya setelah mengikuti persaingan yang begitu ketat ternyata kontingen kabupaten sanggau dapat membuahkan hasil yang begitu gemilang yakni dapat meraih juara umum pada PGD kali ini.

Selanjutnya ketika dikonfirmasi oleh bidang penyebarluasan informasi publik Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau kepada tim Kesenian Kabupaten Sanggau David Dino Wijaya,S.Sn yang biasa di sapa Dino pada saat penutupan PGD, kamis (24/5) malam, melaporkan bahwa kontingen dari 14 kabupaten/kota yang mengikuti ajang budaya PGD merupakan peserta yang terbaik. Hal itu telah dilihat dari setiap cabang perlombaan yang diikuti dengan persaing yang begitu ketat. Untuk itu, kita sepatutnya bersyukur atas usaha dan kerja keras dari para peserta kontingen sanggau sehingga membuahkan hasil akhirnya kontingen kabupaten sanggau dapat meraih juara umum pada PGD tahun ini (jelasnya).

Adapun hasil peroleh yang diraih, Juara 1 (Satu) : Sumpit Perorangan Putra, Sumpit Perorangan Putri, Tari Kreasi Dayak (3 Kategori: Penyaji Terbaik, Musik Terbaik dan Penata Tari Terbaik), Bujang Gawai, Sumpit Beregu Putra dan Sumpit Beregu Putri. Juara 2 (Dua) : Busana Anak Putra, Sumpit Perseorangan Putra dan Sumpit Perorangan Putri. Juara 3 (Tiga) : Lagu Daerah Putri, Sumpit Perseorangan Putri, Sumpit Perorangan Putra dan Sumpit Beregu Putra.

Lebih lanjut, dikatakannya (Dino) bahwa tim kesenian kabupaten sanggau bukan merupakan utusan ataupun mewakili kecamatan lagi malainkan karena iven gawai hingga ketingkat nasional maka nama kabupaten sanggau kita kedepankan. Untuk itu, dirinya berterimakasih atas dukungan semua pihak terkait khususnya masyarakat kabupaten sanggau semoga prestasi yang kita raih saat ini dapat diraih kembali dalam iven yang sama pada tahun mendatang (Harapnya).

Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.