KONTES BURUNG KICAU SANTANA CUP II SANGGAU 2018

0 56

//DISKOMINFO-SGU//

 

SANGGAU, Telah Dilaksanakan Lomba dan Pameran Burung Berkicau Sentana Cup II Hari Minggu Tgl 12 agustus 2018 Pukul 9.30 wib, Bertempat Di lapangan SBC Kinibalu, Kel.Tanjung Sekayam Kec. Kapuas Kab. Sanggau.

Hadir Dalam acara Bupati Sanggau Paulos Hadi, S. IP,M.SI Dandim 1204/sgu, Letkol Inf. Herry Purwanto, S. SO, Kabag Sumda polres sanggau Kompol Abdulah, Ketua Panitia, Bpk Memes Jodi,  Ketua Pelaksana Lomba, Aiptu Teguh, tomas dan toga,Para Juri, Peserta Lomba.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini untuk merangkul Berbagai kalangan pecinta burung di seluruh wilayah kab.Sanggau serta menguji kemampuan burung masing – masing peserta. Burung adalah rantai penghuni ekosistem biologi yang dapat dijadikan sebagai objek seni kontes suara. Selain gayanya yang cantik, suaranya yang merdu dapat menghibur si pemiliknya disaat dipertandingkan. Tema kegiatan” Dengan Semangat Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 sanggau siap membangun untuk maju dan terdepan”.

Hadir Dalam acara Bupati Sanggau Paulos Hadi, S. IP,M.SI Dandim 1204/sgu, Letkol Inf. Herry Purwanto, S. SO, Kabag Sumda polres sanggau Kompol Abdulah, Ketua Panitia, Bpk Memes Jodi,  Ketua Pelaksana Lomba, Aiptu Teguh, tomas dan toga,Para Juri, Peserta Lomba.

Sambutan Bupati Sanggau Paulos Hadi, S. IP,M.SI berharap kontes burung ini dapat Menghimpun para penggemar burung berkicau yang berada diseluruh Wilayah Kab.Sanggau serta Sebagai wadah dan sarana silaturahmi antar sesama pecinta burung berkicau, juga dapat bertukar pikiran dalam merawat burung berkicau atau cara menangkarkan burung berkicau juga memberikan pemahaman pentingnya melestarikan burung khususnya burung berkicau, sehingga tidak punah, di Kab.Sanggau sendiri para pecinta burung berkicau juga semakin banyak. Hal inilah yang mendorong pemerintah turut serta mendukung kegiatan ini. Diharapkan kedepannya tidak hanya menjadi kontes untuk kalangan pecinta burung saja namun sebagai objek daya tarik wisatawan khususnya di Kab.Sanggau.(UJARNYA)

Hadir kurang lebih 300 peserta lomba. Lomba Di ikuti para peserta baik dari kab. Sanggau maupun dari luar Kab. Sanggau, Memperebutkan Hadiah Utama doorprise sepeda motor, Trofi dan Uang pembinaan.  Adapun Kategori burung Murai batu, kacer, cucak hijau, love bird, kenari, srindit, cucak tembak jenggot, pleci open. Lomba Di bagi dalam 4  kelas  yaitu Kelas A, Kelas B,  Kelas C,  dan Kelas D.

Hasil perlombaan tersebut Kab.Sanggau berhasil memperoleh 4 mendali emas.

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.