KEJARI SANGGAU MEMPERINGATI HARI BHAKTI ADHYAKSA KE-58 TAHUN 2018

0 64

 

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Digelar Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau bertempat Aula Pertemuan Kantor Kejari Sanggau, Senin pagi (23/7) pukul 10.30 WIB.

Hadir pada kesempatan ini Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Sekretaris Daerah Kab.Sanggau A.L.Leysandri, SH, Kepala Kejari Sanggau Dr.M.Idris F.Sihite, SH, MH, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, Dandim Sanggau Letkol Inf.Herry Purwanto, S.Sos, Ketua TP-PKK Kab.Sanggau Arita Apolina, S.Pd, Adhyaksa Dharma Karini Kab.Sanggau, Bhayangkari Kab.Sanggau, Persit Kab.Sanggau, Camat Kapuas Drs.Alipius, Kepala OPD Kab.Sanggau serta para tamu undangan yang hadir.

Sebelum dimulainya acara Hari Bhakti Adhyaksa ini, terlebih dahulu diiringi dengan tarian dari Sanggar Segentar Alam berupa tarian adat Dayak di Kab.Sanggau. Yang mana di Kab.Sanggau ini terkenal dengan kaya akan adat dan budayanya, meskipun berbeda suku, agama, RAS, budaya dan adat tetapi tetap hidup dengan keharmonisan dalam keberagaman.

Laporan Kasi Intel Kejari Sanggau Iman Khilman selaku Ketua Panitia Kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa “Dengan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 ini untuk mengingatkan tuntutan kita kepada masyarakat untuk menegakkan keadilan. Sesuai dengan tema kita pada hari ini yaitu berkarya dan berbhakti sepenuh hati untuk menjaga Negeri. Perlu kami sampaikan bahwa ada beberapa rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 ini seperti turnamen volley ball yang diikuti 21 club yang bertempat di Gedung Balai Betomu, juga diadakan lomba sepak takraw di Rutan Sanggau sehingga mereka yang ada di Rutan juga bisa ikut serta dalam memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 ini karena mereka juga butuh perhatian yang sama seperti kita dan untuk internal kami sendiri kami telah melaksanakan perlombaan bulutangkis dan tenis meja.” (Jelasnya)

“Tentunya dengan beberapa serangkaian perlombaan yang dilaksanakan ini sukses dalam menarik perhatian kepada masyarakat, sekaligus mengolahragakan masyarakat dan mengajak masyarakat Sanggau untuk menyalurkan hobinya dalam berolahraga. Selain itu juga kami telah melaksanakan kegiatan sosial seperti donor darah, yang mana sudah ada 37 pendonor yang sudah melaksanakan donor, karena mengingat stok di PMI Sanggau kosong.” (Ujarnya)

Pada kesempatan yang sama Kepala Kejari Sanggau menyampaikan “Seperti yang disampaikan oleh ketua panitia, bahwa dilaksanakan beberapa serangkaian perlombaan dalam memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 ini karena kami melihat masyarakat Kab.Sanggau haus akan sebuah hiburan, sehingga kami berpikir untuk melaksanaan turnamen olahraga guna untuk mengajak masyarakat Kab.Sanggau untuk menyalurkan hobinya.” (Jelasnya)

“Juga pada kesempatan ini kami telah melaksanakan lomba karya tulis ilmiah ditingkat pelajar SMA Kota Sanggau, sehingga mereka nanti bisa membuka celah-celah pikiran dalam membantu kita dalam mewujudkan Kab.Sanggau ini yang lebih baik. Perlu saya sampaikan bahwa menurut saya Kab.Sanggau adalah gambaran mininya Negara Indonesia, yang mana di Kab.Sanggau terkenal dengan multi etnisnya, akan tetapi tetap terjalinnya keharmonisan sehingga terwujudnya bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).” (Sambungnya)

Selanjutnya prosesi pemotongan tumpeng oleh Kepala Kejari Sanggau beserta Ibu dan para undangan dan dilanjutkan pembagian hadiah kepada siswa-siswi yang memenangkan lomba karya tulis ilmiah tingkat pelajar SMA Kota Sanggau.

Penulis : Alfian

Editor  : Rizky

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.