KEGIATAN KOORDINASI PERINGATAN HARI JADI KE-402 KOTA SANGGAU

0 103

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Kegiatan koordinasi peringatan hari jadi ke-402 kota sanggau tahun 2018 bertempat di ruang musyawarah lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Selasa (23/01/2018) Pagi.Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau A.L.Leysandri,SH, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Willybrordus Welly, S.Sos, M.Si, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau Joni Irwanto, S.IP, Unsur Forkompimda, Camat se-Kabupaten Sanggau dan Kepala OPD Kabupaten Sanggau.

Kegiatan koordinasi peringatan hari jadi ke-402 kota sanggau tahun 2018 ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau dalam memimpin rapat membicarakan menjelang peringatan hari jadi ke-402 kota Sanggau, adapun tema dalam peringatan hari jadi ke-402 Kota Sanggau tahun 2018 yaitu Sanggau bangga mengukir sejarah, kerja bersama membangun Sanggau dari hati dengan cinta.

Sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau “Tema yang terkandung dalam peringatan hari jadi ke-402 Kota Sanggau adalah sebuah sejarah yang telah diukir oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau sehingga hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah bagaimana upaya membangun Sanggau menjadi daerah yang maju dan terdepan. Untuk melaksanakan pembangunan itu perlu adanya rasa tanggungjawab yang bersumber dari segenap hati seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sanggau dan didukung satu rasa cinta bahwa Sanggau adalah milik kita semua. Adapun sebagai bukti sejarah bahwa hari jadi Kota Sanggau dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau telah dibangun monument hari jadi di Makam Raja Mengkiang dan Sabang Merah. Agar catatan sejarah bisa disaksikan setiap saat maka akan dibangun replika monument hari jadi dengan ukuran 70×40 cm yang akan diletakkan di Kantor Bupati Sanggau dan Kantor Bank Kalbar Cabang Sanggau. Adapun rencana agenda pelaksanaan peringatan hari jadi ke-402 Kota Sanggau yaitu Pertama upacara peringatan hari jadi ke-402 Kota Sanggau merupakan acara pokok yang menjadi titik tolak peringatan. Upacara juga diikuti oleh semua stakeholder di Kabupaten Sanggau, dimana semua peserta diwajibkan menggunakan baju adat Nusantara. Kedua genda makan berami dalam rangka mempererat rasa kebersamaan antar lapisan masyarakat. Ketiga Ziarah, Napak Tilas dan Ritual Adat yang dimana lokasinya yang terkait langsung dengan sejarah Kota Sanggau. Keempat yaitu Karnaval Budaya yang diikuti oleh Perangkat Daerah, Kecamatan, Organisasi, Sanggar, Paguyuban, Sekolah dan kelompok masyarakat dengan tema  kebersama. Kelima Lomba Lagu Mars Kota Sanggau yang akan dilaksanakan untuk kategori Perangkat Daerah dan Kecamatan, Pelajar dan Umum. Keenam Hiburan Rakyat dan Pameran Pembangunan, Pasar Rakyat dan Festival Kuliner dan Lomba Olahraga Rakyat dilaksanakan dikomplek Sabang Merah. Saya berharap di Kabupaten Sanggau bisa menjadi tempat icon atau tempat persinggahan dari daerah lain.” (Ujarnya)

Penulis : Alfian

Editor  : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.