KEDATANGAN TIM PENILAI LOMBA KELURAHAN DAN DESA TINGKAT PROVINSI KALBAR TAHUN 2018 DI KABUPATEN SANGGAU

0 76

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Kedatangan tim penilai lomba Kelurahan dan Desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2018 bertempat dihalaman Kantor Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Rabu pagi (18/4/2018).

Hadir pada kesempatan ini PJS Bupati Sanggau Drs.Moses Tabah, M.Si, Kepala BPM-Pemdes Provinsi Kalbar Drs.Alexander,M.Si beserta rombongan tim penilai lomba Kelurahan dan Desa tingkat Provinsi Kalbar, Ketua TP-PKK Kab.Sanggau Emelda,S.Ag, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab.Sanggau Agnes Leysandri,S.Pd, Kepala OPD Kab.Sanggau, Camat Kapuas atau yang mewakili, Lurah Ilir Kota Ade Imran dan Para Undangan.

Kepala BPM-Pemdes Provinsi Kalbar menyampaikan dalam sambutannya “Kegiatan lomba Kelurahan dan Desa untuk Kab.Sanggau diwakili oleh Kelurahan Ilir Kota Kec.Kapuas. Pada dasarnya lomba Kelurahan dan Desa yang kita laksanakan dalam beberapa tahun ini tentu bukan serimonial belaka, akan tetapi lomba ini memang kita laksanakan setiap tahun, sebagai tolak ukur sejauhmana tingkat perkembangan pembangunan atas usaha masyarakat di Kelurahan dan Desa, juga kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kab.Sanggau bahwa tidak pernah absen dalam rangka mengikuti lomba Kelurahan dan Desa ini. Tentu saja dengan adanya juara satu, dua dan tiga nanti untuk menunjukkan bahwa Kelurahan atau Desa kita lebih baik dari Kelurahan dan Desa yang lain, saya berharap tahun ini Kab.Sanggau bisa mengukir sejarah untuk bisa mewakili lomba Kelurahan dan Desa ditingkat Nasional mendatang.” (Jelasnya)

Disamping itu PJS Bupati Sanggau menyampaikan “Kegiatan penilaian lomba Kelurahan dan Desa ini merupakan agenda Nasional yang telah ditetapkan berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan Kelurahan dan Desa. Kegiatan ini memiliki peran sebagai alat evaluasi dan penilaian sejauhmana tingkat perkembangan pembangunan atas usaha masyarakat, serta untuk mengetahui capaian hasil kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, sehingga hasil dari lomba kelurahan ini diharapkan dapat mencerminkan tingkat kemajuan dan keberhasilan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat baik dalam bidang Pemerintahan, bidang kewilayahan serta dibidang kemasyarakatan setiap tahunnya.

Pemkab Sanggau telah melakukan upaya dalam meningkatkan kualitas pembangunan dengan menitik beratkan pada bidang Pemberdayaan Masyarakat melalui peningkatan kemampuan dan kemandirian masyarakat. Penetapan Kelurahan Ilir Kota sebagai peserta lomba Kelurahan dan Desa tingkat Provinsi Kalbar tahun 2018, berdasarkan keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan bersama masyarakat yang dititik beratkan pada usaha kegotong-royongan dan keswadayaan masyarakat, yang menunjukan nilai yang terbaik pada tahun 2018. Saya yakin dan percaya bahwa seluruh unsur masyarakat Kelurahan Ilir Kota telah berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kriteria tersebut dalam mencapai hasil yang maksimal. Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas semangat gotong-royong dan keswadayaan masyarakat untuk terus membangun. Saya harap ini tetap berlanjut dan menjadi budaya bagi masyarakat Kelurahan dan Desa.” (Ujarnya)

Penulis : Alfian

Editor  : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.