Kafilah Kecamatan Meliau Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2018

0 228

//Sukardi Diskominfo-Sgu//

SANGGAU, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2018 Di Kecamatan Jangkang Resmi Ditutup Oleh Wakil Bupati Sanggau, Jumat (19/1) Malam, Kafilah Kecamatan Meliau Keluar Sebagai Juara Umum.

Ketua Umum Panitia MTQ Eduardus Evald,S.Sos melaporkan terkait dengan pelaksanaan mulai dari tanggal 13-19 januari 2018, telah diikuti oleh peserta sebanyak 336 orang yakni peserta dari 15 kecamatan. selain kegiatan lomba juga dikaksanakan pameran yang diikuti 25 stand pameran dan juga ada pasar rakyat yang diharapkan dapat meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat.

Disamping itu, Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau  H. Roni Fauzan menambahkan bahwa pelaksanaan MTQ berlangsung dengan tertib dan lancar, seluruh rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan masing-masing cabang yang dilombakan telah mendapatkan para pemenangnya.

Berikut selama berlangsungnya kegiatan telah terjadi banyak interaksi sosial diantara para peserta, para peserta dengan panitia, para peserta dengan masyarakat, hal ini akan semakin mengeratkan silaturahmi diantara seluruh komponen masyarakat sehingga kita semua dapat menyatukan langkah mendukung program pembangunan demi mewujudkan sanggau maju dan terdepan dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia.

Kemudian MTQ ke XXVIII tingkat kabupaten sanggau tahun 2019 mendatang sebagai tuan rumahnya adalah kecamatan bonti.

Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot,M.Si dalam sambutannya mengatakan, Tujuan kita melaksanakan MTQ ini adalah agar kita semua diharapkan semakin dapat meningkatkan kesadaran umat, terutama hubungan manusia dengan sang pencipta, hubungan sesama manusia serta hubungan manusia dengan alam semesta.

Untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan umat dalam membaca seni baca al-qur’an serta kesenian al-qur’an lainnya. disamping itu, untuk mencari Qori-qori’ah, Hafiz-hafizah serta Khattat-khattatah terbaik dalam rangka menghadapi MTQ XXVII tingkat provinsi kalimantan barat tahun 2018 yang akan dilaksanakan di kabupaten mempawah nantinya.

Selamat kepada para pemenang, jangan cepat puas dengan hasil yang telah diraih, teruslah belajar dan belajar lagi agar dapat berprestasi di kancah MTQ provinsi maupun nasional sehingga dapat mengharumkan nama kabupaten sanggau yang kita cintai bersama, kepada para peserta yang belum berhasil jangan pernah putus asa, teruslah berlatih dan belajar, perbaiki kekurangan sehingga dapat ikut berkompetisi kembali pada MTQ yang akan datang, harapnya.

Penulis : Sukardi 

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.